Lagi, Mayat Perempuan Ditemukan di Pantai Paseban Kencong

oleh : -
Lagi, Mayat Perempuan Ditemukan di Pantai Paseban Kencong
Mayat perempuan ditemukan di Pantai Paseban Kencong Jember

Jember (jatimupdate.id) - Pantai Paseban Kencong Kabupaten Jember, kembali menelan korban. Perempuan bernama Wigati (45) diduga tenggelam, terhempas ombak ganasnya pantai selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, (Baca juga: Terungkap Identitas Mayat Mr X) juga ditemukan mayat laki-laki, bernama Untung, usia 58 tahun, tanpa baju yang ditemukan warga  di Pantai Kedung Garinten, Desa Paseban kecamatan kencong dengan muka ada bercak darah.

Sedangkan, Wigati juga ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa, disebelah timur pintu masuk pantai Paseban lebih tepatnya di dekat muara Sungai yang mengarah ke laut.

Berdasarkan informasi warga sekitar, korban warga Paseban, pekerjaannya sebagai pencari barang bekas di area sepanjang pesisir pantai Paseban.

"Tadi pagi mas, kejadian pukul 7 pagi, korban kami duga dihempas ombak lalu terjembur di aliran sungai muara tersebut," kata Imam pengunjung pantai, Minggu,(15/5/2022).

Imam menjelaskan, jika tadi sempat warga nelayan juga mencari keberadaan yang bersangkutan, mengunakan perahu dan menyusuri pinggir laut, namun yang bersangkutan tidak ditemukan.

"Tadi sempat dicari dilaut bersama tim SAR dan nelayan Paseban serta Polsek kencong dan Koramil mas, namun tidak ditemukan.akan tetapi tidak selang beberapa saat korban ditemukan sudah meninggal dengan kondisi telentang dan mulut seperti berbusa diduga karena kena air laut yang masuk ke mulut," terang warga.

Sementara itu, atas kejadian ini, Kapolsek kencong Akp Adri Santoso SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Korban murni tenggelam karena dihempas ombak dan terjatuh di muara sungai, untuk jenazah langsung dibawa pulang oleh keluarganya dan yang bersangkutan setiap harinya berfrofesi sebagai pencari rongsokan di pinggir pantai Paseban," terangnya.

Kronologi

Diperkirakan, Wigati berangkat mencari barang rongsokan, sekira pukul 5 pagi.

Kejadian sekitar jm 7:30, Wigati yang berjalan dari arah timur, tiba - tiba dihantam obak yang mengakibatkan terpental ke sungai dan tenggelam.

Keterangan saksi, seorang tukang mancing, menginformasikan kepada petugas pos penjagaan pantai wisata Paseban dan langsung melakukan pencarian dengan menggunakan perahu.

Selang 30 menit korban ditemukan oleh tim pengamanan wisata dalam keadaan tak bernyawa. 

Setelah dikonfirmasi kepada pihak keluarga korban langsung dievakuasi ke rumah duka. (Fit)