Bahas Inflasi Dan Perubahan Iklim, Forkopimda Jember Jaga Ketersediaan Pangan

Reporter : -
Bahas Inflasi Dan Perubahan Iklim, Forkopimda Jember Jaga Ketersediaan Pangan
Kegiatan Sinergi Forkopimda Jember di Sumber Telas, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, pada Rabu (20/9/2023) pagi.

Jember, JatimUPdate.id,- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember kembali menggelar Sinergi dan Kolaborasi Mingguan Setiap Rabo (Si Rambo). Kali ini, bertempat di Sumber Telas, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, pada Rabu (20/9/2023) pagi.

Tak hanya membahas soal inflasi, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., dan jajarannya juga membahas soal perubahan Iklim pada 2023. Kali pertama, kegiatan diawali dengan berolahraga, lanjut menggelar rapat koordinasi.

Baca Juga: Manfaatkan Momentum Sholawat Bersama Opick untuk Tetap Dalam Syiar Agama Islam

Dengan adanya kegiatan rutin pengendalian inflasi, pihaknya berharap dapat mengantisipasi berbagai hal yang dapat memunculkan adanya inflasi. Misalnya, membuat agar ketersediaan pangan Jember dapat terjaga.

"Harapannya, dengan bersama-sama kita bisa menjaga bisa mengendalikan inflasi di Kabupaten Jember. Dan semoga, daya beli kita terus dan akan terus membaik," tandasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga bersyukur lantaran ada hujan turun beberapa hari lalu. Namun, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada. Sebab, El Nino diperkirakan masih berlangsung hingga Januari tahun depan.

Baca Juga: Rangkaian HPN Ke 78, Bupati Jember Jalan Santai Bareng Anggota PWI se-Jatim

Bupati Hendy menjelaskan bahwa kegiatan Si Rambo telah digelar secara rutin mulai September 2022. Namun, penempatan Si Rambo kali ini menjadi kebanggaan tersendiri.

"Ada wisata, ada kuliner, dan sesuai dengan tagline pengendalian inflasi tahun depan. Cukup Sandang Pangane dengan Pesona Olahraga dan Ekonomi Kreatif (kuliner, Red)," ucapnya. (Yah)

Baca Juga: Bukan Basa Basi Bupati Jember Sebut Kritik Pers Membangun

Bupati hendyBupati hendy

 

Editor : Yuris P Hidayat