Novel Baswedan

Kalau Gak Mampu Tangkap Harun Masiku, Bisa Minta Tolong Kami

oleh : -
Kalau Gak Mampu Tangkap Harun Masiku, Bisa Minta Tolong Kami
foto istimewa

JAKARTA(JATIMUPDATE.ID)- Novel Baswedan, Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menawarkan bantuan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencari Harun Masiku.Harun merupakan politisi PDI Perjuangan yang menjadi tersangka kasus dugaan suap pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024.

Hal itu disampaikan Novel menanggapi pernyataan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto yang mengaku pihaknya tidak mengetahui keberadaan Harun. "Bila tidak mampu, bisa minta bantu kami untuk tangkap HM (Harun Masiku). Saya yakin tidak perlu waktu yang terlalu lama (untuk menangkap HM)," ujar Novel melalui keterangan tertulis, Senin, (23/5/2022). Novel pun mengkritik pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri soal Harun tidak akan bisa tidur nyenyak dalam pelariannya.

Menurut dia, malah Firli yang seharusnya tidak bisa tidur nyenyak, karena tak kunjung menangkap Harun yang telah buron selama lebih dari dua tahun, terhitung sejak Januari 2020. "Intinya, bahwa tidur nyenyak atau tidak itu bukan urusan Firli. Harusnya Firli yang tidak boleh tidur nyenyak karena belum tangkap buronan HM sampai sekarang," papar Novel.

Sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan, pihaknya masih memburu Harun Masiku. Firli yakin Harun Masiku tidak bisa tidur dengan nyenyak hingga saat ini karena menjadi buronan KPK. Dia menegaskan, KPK pasti akan menangkap Harun Masiku. "Dan saya yakin sampai hari ini dia tidak bisa tidur nyenyak. Karena sampai kapan pun akan dicari oleh KPK. Hanya tunggu waktu dia pasti tertangkap," tutur Firli kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, ekan lalu. (Yok)