Resmi Dilantik, HMI Cabang Persiapan Kota Malang Siap Lahirkan Kader Intelektual

Reporter : -
Resmi Dilantik, HMI Cabang Persiapan Kota Malang Siap Lahirkan Kader Intelektual
Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang (P) Kota Malang, di Malamg Creative Center (MCC), Sabtu Pagi (11/11/2023).

MALANG, JatimUPdate.id,- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Kota Malang periode 2023-2025 yang dipimpin Ghenta Pramana resmi dilantik di Malamg Creative Center (MCC), Sabtu Pagi (11/11/2023).

Ketua umum HMI Cabang Kota Malang, Ghenta Pramana dalam sambutannya seusai dilantik mengungkapkan bahwa dengan berdirinya HMI Cabang Kota malang diharapkan dapat menjawab tantangan perkaderan.

Baca Juga: Mahasiswa Nganjuk Bagikan Makanan Dan Sembako Upaya Cooling Down Dan Jaga Stabilitas Kamtibnas

“Kami berharap kader-kader HMI kota Malang bisa berkontribusi besar dalam pembangunan bangsa dengan melahirkan kader-kader intelektual organik dan berkarir hingga level nasional,” ungkap Ghenta yang saat ini menempuh studi S1 di Fakultas ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Lebih lanjut Gentha menyikapi fenomena gen Z menjadi tantangan tersendiri buat aktivis mahasiswa, “Mahasiswa sekarang dituntut menyelesaikan studi lebih cepat, sehingga kami di HMI harus banyak berinovasi dalam melakukan perkaderan, sehingga peran Mahasiswa dalam kehidupan demokrasi di Indonesia terus eksis,” jelasnya.

Sebelumnya, Ghenta Pramana terpilih sebagai Ketua HMI Cabang P Kota Malamg, melalui Musyawarah Cabang Perisapan Kota Malang, Senin (04/09/2023).

Baca Juga: Ketua DPD RI: Kualitas Demokrasi Indonesia Menurun Imbas Amandemen Konstitusi

Ghenta Pramana diamanahkan sebagai Ketua Pertama Perintis Cabang Persiapan Kota Malang. Dengan tujuan dapat mengembangkan perkanderan dalam organisasi HmI.

Kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang Persipan Kota Malang menjadi momen yang di tunggu tunggu dalam proses akselerasi kaderisasi HMI di Malang.

“Ada peluang yang besar diera perkembangan teknologi dan AI untuk meningkatkan kualitas berorganisasi. Khususnya dalam organisasi HMI, kader-kader HMI harus mengambil peran sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa. Untuk itu, semangat juang kader HMI harus dikuatkan,” ungkap Prof. Imam Santoso alumni HMI yang saat ini menjabat sebagai pembantu rektor I Universitas Brawijaya saat memberikan sambutan dihadapan kader HMI yang hadir.

Baca Juga: Menteri Basuki Resmikan Gedung Auditorium dan Gedung Entrepreneurship Terpadu Universitas Brawijaya

Sementara itu, Khibar Syiar selaku Pengurus HMI Cabang Bidang PAO saat ditemui media, berharap nantinya pengurus dapat gotong-royong untuk menciptakan kaderisasi yang ideal, "Pengurus Cabang Persiapan Kota Malang menjadi perintis dari langkah pembaharuan kaderisasi yang ada di malang harus dapat membuktikan peningkatan kualitas kaderisasi yang baik melalui pelatihan pelatihan," tegasnya.

Turun hadir dalam pelantikan HMI Cabang (P) kota Malang, Wakil Rektor I Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP.,  Prof. Drs. Gugus Irianto, MSA., Ph.D., Ak, Sekertaris Universitas Brawijaya Tri Wahyu Nugroho, S.P., M.Si., dan Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Malang. (SM)

Editor : Nasirudin