Machfud Arifin bersama seluruh anggota DPRD Surabaya Fraksi PKB dalam acara Ta’aruf Bersama Cak Machfud Arifin Bersama DPC PKB Surabaya Menuju Surabaya Maju

Dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya untuk memenangkan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dalam kontestasi pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020, terus bergulir. Tak tanggung-tanggung, seluruh pengurus dan kader di bawahnya diwajibkan all out siap tempur menjadikan Machfud Arifin sebagai pemimpin Surabaya lima tahun ke depan.

Keseriusan tersebut ditunjukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Surabaya saat menggelar konsolidasi kader, yang dikemas dalam acara Taaruf Bersama Cak Machfud Arifin Bersama DPC PKB Surabaya Menuju Surabaya Maju, di kantor DPC PKB Surabaya, Jalan Ketintang Madya, Surabaya, Sabtu (8/2/2020) malam.

Malam ini kita mengumpulkan seluruh struktur pengurus partai, karena ada instruksi khusus untuk memenangkan Machfud Arifin sebagai Wali Kota Surabaya. Karena itu, kami mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader PKB untuk all out memenangkan Machfud Arifin, ujar Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf, dihadapan ratusan pengurus cabang dan anak ranting PKB yang memadati lokasi acara.

Kepada jurnalis, pria yang akrab disapa Cak Syafak ini menegaskan, instruksi yang dimaksud adalah perintah kepada pengurus dan kader untuk segera membentuk tim relawan. Dimana setiap tim berjumlah enam orang harus meraih suara sedikitnya 20 kepala keluarga atau rumah. Harus pasti by name by address dan NIK KTP-nya harus jelas setiap suara.

Mulai sekarang tim sudah bergerak di lini bawah. Kami sudah melakukan persiapan dengan meneliti setiap data, diantaranya DPT (Daftar Pemilih Tetap) terbaru dan sudah membentuk tim saksi selama Pilkada berlangsung. Ini kami persiapkan untuk mengantisipasi kecurangan dan penggelembungan suara saat rekapitulasi suara, tukas Cak Syafak.

Pada bagian lain, Machfud Arifin yang mantan Kapolda Jawa Timur tersebut, mengapresiasi sepenuhnya atas langkah yang diinisisasi DPC PKB Surabaya pada acara tersebut. Bahkan, dalam forum tersebut, pria asli arek Suroboyo ini, mengajak kader PKB untuk bersama-sama membangun Surabaya Maju. Menata serta membangun sarana dan prasarana umum bagi warga kota yang belum terealisasi. Di antaranya, penyediaan MCK, sarana kebersihan di areal Gelora Bung Tomo (GBT), moda transportasi umum, mengembalikan fungsi Pasar Turi dan Taman Hiburan Rakyat (THR), dan lain sebagainya.

Di sisi lain, ketua panita acara, Mahfudz, mengaku bahwa PKB Surabaya telah mempersiapkan seluruh kadernya secara matang dan detil guna perhelatan Pilwali Surabaya mendatang, khususnya strategi pemenangan Machfud Arifin.

PKB Surabaya selangkah ke depan dalam mempersiapkan pengurus dan kadernya pada proses pemilihan Wali Kota. BahkanPKB telah mengintruksikan di level akar rumput (grassroots) agar Machfud Arifin wajib menang pada Pilwali Surabaya 2020, tegas pria yang juga didapuk sebagai ketua DKC Garda Bangsa Surabaya itu.

Di akhir acara, seluruh pengurus dan kader PKB yang hadir naik ke panggung untuk menyatakan sikap dan dukungan kepada Machfud Arifin, sekaligus secara simbolis mereka medeklarasikan sebagai  relawan Machfud Arifin.

Sumber: ininusantara.com

Berita Terkait

Berita Terpopuler