Golkar Bondowoso Siap Hadapi Pilkada 2024

Reporter : -
Golkar Bondowoso Siap Hadapi Pilkada 2024
Pengurus Golkar Bondowoso

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Partai Golkar telah mengeluarkan surat perintah (Sprint) untuk menentukan siapa calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada Bondowoso mendatang . Surat perintah ini telah disampaikan pada Kamis 23 November 2023 yang lalu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Bondowoso, Mas didik sapaan akrabnya,membenarkan hal itu kepada media , pada Jumat (5/1/2024). 

Baca Juga: PJ Bupati Bondowoso Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

Mas didik mengakui, kalau DPP Golkar telah merekomendasi salah satu sosok baru yang akan maju sebagai calon bupati Bondowoso dalam Pilkada 2024 mendatang

Meski belum menyebut siapa sosok tersebut, Masdidik menjelaskan, Golkar Bondowoso yakin dan optimistis sosok ini memiliki semangat perubahan dan membawa kemajuan untuk Bondowoso. Hasil survey menjadi pertimbangan DPP dalam menerbitkan Sprint tersebut.

“Sprint itu memang benar dari DPP Golkar kepada yang bersangkutan. Cuman saya sebagai ketua Bappilu tidak berhak untuk menjelaskan, karena ini ranahnya pimpinan Partai Golkar Bondowoso,” katanya.

Ternyata sosok yang direkomendasi oleh DPP Golkar ini, merupakan sosok baru yang sudah siap dan memiliki visi untuk kemajuan Bondowoso serta diyakini akan menjadi harapan baru bagi rakyat Bondowoso.

Baca Juga: Ketua Jatim Beragam: Performa Ganjar saat debat tampak matang

“Sprint itu untuk calon bupati. Untuk namanya, kami tidak bisa menyebut. Tapi yang jelas ini adalah sosok baru di Bondowoso dan memiliki visi misi membawa kemajuan untuk Bondowoso,” lanjut Masdidik sedikit memberikan clue tentang siapa sosok tersebut.

Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Golkar memiliki strategi politik dalam memenangkan Pilkada 2024 mendatang. Namun, saat ini seluruh Kader Golkar tengah konsentrasi dalam menghadapi Pilpres dan Pileg. Lanjutnya.

“Pada prinsipnya, hari ini teman-teman fokus kepada Pileg dan Pilpres. Pilkada masih jauh. Dan tentu kami akan berhitung untuk berkoalisi dengan partai yang mana,” ujarnya.

Baca Juga: Bawaslu Bondowoso Gelar Pelatihan Saksi Partai Politik

“Koalisi bukan hanya hitungan taktis politis. Yang lebih penting ialah etis-visioner. Yakni saling menjaga hubungan baik dan punya visi yang sama untuk kemajuan Bondowoso. Bukan partai yang saling menjatuhkan, tapi saling menghargai perbedaan,” katanya tegas.

Intinya, sosok baru yang bakal menjadi calon bupati Bondowoso, nanti akan diumumkan setelah yellow print Bondowoso emas 2024 pasca kontestasi politik 14 Februari, mendatang. Kata mas Didik.

Seperti diketahui, DPP Partai Golkar sudah menerbitkan rekomendasi kepada salah satu tokoh Golkar Bondowoso untuk maju dalam Pilkada 2024. Hal ini terungkap saat acara Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Legislatif 2024 Partai Golkar Jatim, Sabtu (23/12/2023).(AR)

Editor : Yuris P Hidayat