Kampus ITB Yadika Pasuruan Gelar Merdeka Belajar Kampus Merdeka Di Pt Indotma Seraya Artha

Reporter : -
Kampus ITB Yadika Pasuruan Gelar Merdeka Belajar Kampus Merdeka Di Pt Indotma Seraya Artha
Penandatanganan kerjasama antara kampus ITB Yadika Pasuruan dengan PT. Indotama Seraya Artha, Selasa (23/1/2024).

Pasuruan, jatimUPdate.id,- Kampus ITB Yadika Pasuruan Gelar Merdeka Belajar Kampus Merdeka Di Pt Indotma Seraya Artha. Untuk memudahkan kegiatan Kampus merdeka, bertempat di kampus ITB Yadika Pasuruan dilakukan penandatanganan kerjasama antara kampus ITB Yadika Pasuruan dengan PT. Indotama Seraya Artha, Selasa (23/1/2024).

MOU antara institusi di tanda tangani oleh Rektor ITB Yadika Pasuruan, bapak Dr. Anis Nusron, MM. Dan Ibu Cindy Nuzulul, S.Ak, Human Capital Supervisor dari PT. Indotama Seraya Utama. Lalu dilanjutkan MOA dengan perusahaan yang sama, dengan tiga prodi di lingkungan Fakultas Bisnis dan Hukum ITB Yadika Pasuruan.

Baca Juga: Hasilkan 1.302 Karya Produk MBKM, UNESA Pecahkan Rekor Muri 

Penandatanganan diwakili langsung oleh masing-masing pimpinan Prodi, yaitu Kaprodi: Manajemen, Akuntansi, dan Hukum.

“Sebagai mana kita ketahui bersama. Bahwa kerjasama antara dua institusi ini. Sebagai wujud implementasi dari pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Khususnya dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Karena Program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, ada sekitar delapan program. MSIB salah satu yang kampus ITB Yadika Pasuruan eksekusi. Tidak menutup kemungkinan, akan kita terus jajaki kerjasama dalam program yang lainnya,” jelas Dr Andi Agus Kaprodi Manajemn ITB Yadika Pasuruan.

Lebih lanjut, Dr andi agus mengungkapkan bahwa setidaknya kerjasama yang barusan saja ditandatangani oleh kedua institusi. Memberi tawaran juga kesempatan kepada mahasiswa yang kuliah di kampus ITB Yadika mendapatkan banyak program dan juga tentunya pengalaman yang bisa diikuti.

Baca Juga: Alumni Unej Gagas Pembuatan Film Bersetting Kampus Tegalboto

“Program MSIB memberikan kesempatan lebih lama dan luas, kepada anak didik kami yang kuliah di ITB Yadika Pasuruan. Belajar banyak hal terkait implementasi dari materi mata kuliah yang ia dapatkan selama ini di bangku kuliah, dikonfirmasi dalam ruang implementasi di dalam pabrik, dan perusahaan. Dalam waktu hampir satu semester penuh, belajar dan bekerja di dalam perusahaan, di PT.  Indotama Seraya Artha.” jelasnya

Kerja sama dua institusi diharapkan sama-sama menguntungkan. Tidak menutup kemungkinan apabila mahasiswa yang terpilih bisa mengikuti program dalam kerjasama MSIB di atas, bisa direkrut menjadi karyawan bila unjuk kinerjanya berprestasi.

Baca Juga: 204 Perguruan Tinggi Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Untuk Kampus ITB Yadika Pasuruan sendiri, akan menjadi semakin dipercaya oleh stakeholder dalam hal ini para mahasiswa yang kuliah di sini, bahwa kampus dapat memberikan program-program yang bermanfaat untuk mereka.(NT)

 

Editor : Nasirudin