Hari Bhakti Imigrasi ke-74

Pecah Rekor, PNBP Imigrasi Sepanjang 2023 Sebesar 7,6 Triliun

Reporter : -
Pecah Rekor, PNBP Imigrasi Sepanjang 2023 Sebesar 7,6 Triliun
Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak, Verico Sandi ikuti peringatan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke -74 di kediri, Jum'at (26/1/2024)

Kediri, JatimUPdate.id,- Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke -74, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mencetak Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp7,610 triliun. Capaian ini selama periode 1 Januari-31 Desember 2023.

Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim mengatakan, capaian tersebut tiga kali lipat dari target yang sudah ditentukan. Sekaligus, menjadi pencapaian tertinggi sepanjang sejarah.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

UPT Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak mengikuti kegiatan upacara dan tasyakuran peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

Kegiatan perayaan dipusatkan di Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Kediri pada Jumat, (26/1/2024). Bertindak selaku inspektur upacara Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono.

Kegiatan diikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak, Verico Sandi beserta sejumlah pejabat struktural. Selain jajaran imigrasi juga hadir perwakilan UPT Pemasyarakatan di lingkungan Provinsi Jawa Timur dan Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri.

Pada upacara HBI tahun ini diberikan penghargaan kepada Instansi/Lembaga/ Stakeholder yang turut serta dalam mendukung kelancaran tugas Imigrasi

Baca Juga: Menuju WBBM, Imigrasi Palangka Raya Studi Tiru ke Imigrasi Tanjung Perak

Pada saat yang bersamaan, seluruh pegawai ASN dan PPNPN di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak menyelenggarakan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Arief Satriawan, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian. Pada kesempatan ini, semua pegawai menyaksikan penayangan video mengenai sejarah singkat Imigrasi Indonesia. Turut hadir dalam upacara ini, Camat beserta Lurah Tandes, Kapolsek Tandes, Komandan Rayon Militer 0830/05 dan beberapa pimpinan instansi lainnya.

Kegiatan Upacara dirangkaikan dengan tasyakuran dan pesta rakyat dengan menghadirkan sajian dan hiburan bagi masyarakat pemohon jasa keimigrasian.

Baca Juga: Langgar Aturan, Imigrasi Tanjung Perak Kembali Deportasi 4 WNA

Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi yang tinggi, Kantor Imigrasi Tanjung Perak terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga integritas sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional. Perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 menjadi momentum untuk memotivasi seluruh jajaran dalam menghadapi tantangan masa depan dengan penuh semangat dan inovasi.(NT)

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke -74Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke -74

Editor : Nasirudin