Jumat Penuh Berkah, Bupati Blitar Launching BANG ANJAR

Reporter : -
Jumat Penuh Berkah, Bupati Blitar Launching BANG ANJAR
Keterangan Foto:- Bupati Blitar Rini Syarifah melaunching Bus Angkutan Khusus Pelajar Kabupaten Blitar (Bang Anjar).

Blitar, JatimUPdate.id,- Bupati Blitar Rini Syarifah melaunching Bus Angkutan Khusus Pelajar Kabupaten Blitar (Bang Anjar) pada hari Jumat yang penuh keberkahan.

Launching Bang Anjar yang berlangsung di Kantor Bupati Blitar, Jumat (02/02/2024) itu disaksikan Sekda Izul Marom, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M. Rifai, Kepala Dishub beserta jajarannya, pihak kepolisian dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Berangkatkan Perwakilan Kades ke Istora Senayan Jakarta, Bupati Blitar Pesankan Ini

"Semoga, Bang ANJAR membawa manfaat, mampu meminimalisir angka kecelakaan di kalangan pelajar." Harap Bupati Rini Syarifah mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, seluruh perangkat daerah yang telah berkolaborasi sehingga Bang ANJAR ini bisa beroperasi.

"Terima kasih pula untuk jajaran Polres Blitar dan Polres Blitar Kota yang telah mendukung hadirnya Bang ANJAR. Sekali lagi semoga ini membawa manfaat bagi pelajar, mereka nyaman dan aman sampai sekolah," tuturnya.

Dijelaskannya, ada peningkatan jumlah volume kendaraan bermotor yang dikendarai oleh pelajar sehingga dalam 7 tahun berturut-turut jumlah kecelakaan di kalangan pelajar juga ikut meningkat.

Baca Juga: Buka Gebyar PAUD 2024, Bupati Blitar Ajak Para Orang Tua Ikut Atasi Masalah Stunting

Untuk Tahun 2022 saja berjumlah 189 kasus. Dan ini cukup memprihatinkan kita bapak/ibu. Untuk itu, Bang ANJAR salah satu inovasi dalam Public Service Obligation sektor Transportasi hadir sebagai salah satu solusi untuk menekan angka kecelakaaan di kalangan pelajar sekaligus sebagai bentuk komitmen aplikasi Core Values ASN BerAKHLAK Pemerintah Kabupaten Blitar tepatnya berorientasi pada pelayanan dan kolaboratif.

"Karena tugas ASN salah satunya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan berbagai upaya, inovasi dan langkah-langkah kolaboratif lainnya antara perangkat daerah satu dengan yang lain." Jelasnya.

Dengan BANG ANJAR pula, diharapkan semakin mewujudkan Kabupaten Blitar sebagai Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Sehat dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia, yang bermuara pada Terwujudnya Kabupaten Blitar Yang Mandiri dan Sejahtera Berlandaskan Akhlak Mulia. Baldatun, Toyyibatun, Warobbun Ghofur.

Baca Juga: Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono Menutup Puncak Peringatan BBGRM XXI dan HKG-PKK ke-52

"Dalam kesempatan ini, saya juga berpesan untuk adik-adik pelajar agar tidak perlu takut naik bus, karena pelayanan ini GRATIS tanpa dipungut biaya. Sehingga nanti teman-temannya yang belum pernah naik bis, diajak naik bis ini. Gunakan fasilitas ini dengan sebaik mungkin dan jangan lupa, adik-adik juga harus tetap rajin belajar, semangat sekolahnya, cita-citanya bisa terwujud," imbuhnya.(RD)

 

 

Editor : Nasirudin