Gelar Dialog Bertajuk "Santri Bicara Demokrasi"

Forum Santri dan Ulama Jatim Dukung Ganjar-Mahfud

Reporter : -
Forum Santri dan Ulama Jatim Dukung Ganjar-Mahfud
Dialog Forum Santri dan Ulama Jatim

Situbondo,JatimUPdate.id - Sebagai upaya untuk penguatan dalam mendukung pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3, Forum Santri dan Ulama menggelar Dialog Kebangsaan bertajuk "Santri Bicara Demokrasi," di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin, Jati Banteng Situbondo, Jum'at (2/2).

Hadir pengasuh Ponpes Al Amin, dan Dua Narasumber Ustadz Nur Hasan (Ketua FKDT) dan Ustadz Fairizal Ridho dan sejumlah ratusan Santri dan Alumni. 

Baca Juga: Babak Baru Instabilitas Keris Empu Gandring

Kyai Syamsul Arifin menyampaikan, perlunya wawasan kebangsaan yang menitik-beratkan cinta tanah air dan bangsa, salah-satunya diwujudkan dengan mengadakan dialog kebangsaan seperti ini.

Supaya beber dia, santri atau alumni pondok pesantren mengetahui perkembangan politik atau pemilu.

Terlebih menurut Kyai syamsul, dirinya sangat senang dan semangat terhadap kegiatan semacam ini.

"Agar Santri mengetahui mana wakil - wakil yang akan dipilih untuk memimpin bangsa negara kita selama lima tahun kedepan. siapa Figur - figur calon lresiden yang layak untuk kita pilih." katanya.

Ustadz Nurhasan sebagai narasumber mengatakan, pada pilpres 2024 yang harus dipilih adalah paslon yang mengerti kehendak masyarakat dekat dengan Santri dan Ulama.

"Pak Ganjar ini selain nasionalis,juga dekat dengan santri dan ulama, serta mempunyai pengalaman jadi DPR dan gubernur, proses pencalonannya juga bagus tidak ada indikasi penyalahgunaan wewenang seperti kita lihat bagaimana Mahkamah Konstitusi dipakai untuk membuka jalan untuk Paslon tertentu. Maka rekam jejak Paslon ini penting untuk kita lihat," tandas Ustadz Nurhasan.

"Pilihan kita santri adalah Paslon No. 3 Ganjar Mahfud dan Pak Mahfud ini dari Madura ini yang paling penting kalau ada orang madura mengapa milih yang lain," imbuhnya 

Baca Juga: Bila Pilpres Tiga Putaran

Ustadz Asy'ri menegaskan, Capres yang mempunyai fokus dalam penegakan hukum adalah Mahfud MD. 

Dikatakan, Mahfud merupakan "Pendekar Hukum" yang layak dijadikan tauladan.

"Mahfud MD telah berhasil membaca arah hukum dan menegakkan kedaulatan hukum di Indonesia dan beliau kebetulan menjadi kontestan Paslon No. 3 bersama Ganjar." katanya.

Ustadz Asy'ari menambahkan, masyarakat harus memilih pasangan calon yg mempunyai manfaat besar untuk kita bangsa Indonesia. 

Baca Juga: Bawaslu Sidoarjo Inisiatif Bersihkan APK Kampanye

"Paslon 1 dan Paslon 2 baik. tetapi mash mempunyai banyak issu- issu yg kontra prosuktif untu bangsa kita, ada kasus kejahatan HAM, penyahgunaan kekuasaan dan lain lain. Maka hasil pilihlah Paslon yg terbaik untuk bagsa Indonesia,"ujarnya.

Gus Hasun memaparkan, Mahfud adalah pilihan terbaik menjadi harapan baru untuk Indonsia lebih baik. 

Menurutnya, capres dan cawapres Ganjar-Mahfud menjadi pilihan tarbaik untuk masyarakat Indonesia.

"Ganjar-Mahfud merupakan pilihan terbaik bagi bangsa ini," katanya. (dji)

Editor : Ibrahim