Pengawas TPS Harus Lebih Aktif dalam Melakukan Pengawasan Pemilu

Reporter : -
Pengawas TPS Harus Lebih Aktif dalam Melakukan Pengawasan Pemilu
Keterangan Foto:- Rakor Teknis Pengawasan TPS

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bondowoso menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) guna memperkuat 222 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Bondowoso, Rakernis digelar di Ruang Meeting SMK Negeri 1 Bondowoso pada Sabtu (10/2)

Pembukaan Rakernis dilakukan oleh ketua Panwaslu Kecamatan Bondowoso, M. Aris Effendi. Dalam pembukaan, ketua Panwascam menyampaikan bahwa kegiatan Rakernis merupakan usaha untuk memperkuat dan memperdalam kapasitas PTPS dalam teknis pengawasan di TPS.

Baca Juga: Persiapan Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu Bawaslu Bondowoso

"Rakernis ini untuk memperkuat dan memperdalam kapasitas PTPS dalam pengawasan di TPS. Mengingat pemilu tinggal menghitung hari."

Ketua Panwascam berharap PTSP lebih aktif dalam bertanya tentang hal-hal yang belum dipahami, dan dimengerti.

"Kami berharap, teman-teman PTPS bisa lebih aktif menanyakan hal yang belum dipahami dan dimengerti, agar mudah dalam menjalankan tugasnya."
“Jaga kesehatan juga karena tugas PTPS tidak hanya pada hari pencoblosan semata, semoga semua sehat dan selamat sampai akhir." Tambahnya

Sementara itu, Camat Bondowoso, Suhari yang hadir sebagai undangan, menyampaikan saat memberikan sambutan kepada Peserta yang hadir agar bekerja seusai dengan Tupoksi dan Aturan yang ada. Agar kerja bisa lancar dan aman.

"Kami berpesan, agar PTPS berkerja sesuai aturan dan regulasi yang ada, agar kerja bisa lancar dan aman. Lakukan sesuai tupoksi yang ada dengan maksimal." Pesan pak Camat.

Baca Juga: Panwaslu Kecamatan Bondowoso Latih Saksi Parpol dan Petakan Kerawanan Di TPS

"Forum ini adalah forum ngaji. Forum Intelektual, Emosional, dan Spiritual. Teman-teman PTPS harus mempunyai IESQ dalam menjadi Pengawas TPS. Supaya PTPS yang hadir maksimal mengikuti Rakernis ini". Tambahnya.

Hadir dalam acara, jajaran Muspika Kecamatan Bondowoso. Camat Bondowoso, Kapolsek, dan Danramil Bondowoso, serta Anggota PPK Bondowoso.

Sementara itu, Kapolsek Bondowoso, pak Mardiyanto, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa petugas Pengawas TPS harus berani menegakkan aturan yang ada di TPS.

Baca Juga: Bawaslu Bondowoso Gelar Pelatihan Saksi Partai Politik

"PTPS harus berani menyampaikan Aturan yang ada jika terjadi pelanggaran di TPS." Pesan Kapolsek.

Kemudian, sambutan lain dari PPK Bondowoso berharap semua masalah bisa diselesaikan di TPS bersama KPPS.

“Masalah yang ada diselesaikan di TPS. Sehingga pengawas TPS harus memahami aturan dan tanpa ragu,” ujarnya. (AR)

Editor : Nasirudin