Kantor Imigrasi Tanjung Perak Gelar Rapat Timpora Petakan Kerawanan Pemilu 2024

Reporter : -
Kantor Imigrasi Tanjung Perak Gelar Rapat Timpora Petakan Kerawanan Pemilu 2024
Keterangan Foto:- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing

Surabaya, JatimUpdate.id,- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) bersama beberapa instansi pemerintah terkait, pada hari senin (12/2). Rapat ini bertujuan untuk memetakan potensi kerawanan yang berkaitan dengan keberadaan orang asing selama masa Pemilu 2024 di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Herdaus, perwakilan dari berbagai instansi, seperti Badan Intelijen Negara (BIN), Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0830 Surabaya Utara, Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Dinas Perindustrian Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Baca Juga: Imigrasi Tanjung Perak Komitmen Pertahankan Zona Integritas WBBM

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Verico Sandi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat Timpora ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca Juga: Imigrasi Tanjung Perak Beri Layanan Paspor Simpatik dan Layanan ROSES di UKK Bojonegoro

"Pemetaan potensi kerawanan terkait keberadaan orang asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak menjadi fokus utama dalam rapat ini", ujar Verico.

Baca Juga: Imigrasi Tanjung Perak Kembali Membuka Layanan Paspor Simpatik di Unit Kerja Bojonegoro

Rapat Timpora ini diharapkan dapat menghasilkan langkah - langkah konkret untuk memastikan keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak.

Editor : Nasirudin