Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Personel Pam Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024

Reporter : -
Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Personel Pam Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024
Keterangan Foto:- Apel Siaga Polres Nganjuk

Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Personel Pam Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024– Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin gelaran Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Apel dilaksanakan di Lapangan Gor Bung Karno Begadung, Nganjuk, Selasa (13/02/2024).

Apel pergeseran pasukan diikuti oleh personel gabungan TNI –Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, BPBD Kabupaten Nganjuk dan Linmas tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Andi Sasmito, S.I.P., Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Alamsyah, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Nganjuk Jamuji, S.H., Katua Bawaslu Nganjuk Yudha Harnanto, SH.,MH.,dan Ketua KPU Nganjuk Pujiono serta Danramil dan Kapolsek jajaran.

Baca Juga: Ungkapan Rasa Syukur Pemilu Berjalan Lancar, Bawaslu Bondowoso Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama

AKBP Muhammad menyebut tahap pungut dan hitung suara pada tanggal 14 Februari 2024 diprediksi potensi ancaman gangguan kamtibmas akan mengalami peningkatan yang akan berpengaruh terhadap kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga: Polres Nganjuk Lakukan Tes Urin Acak Sopir Angkutan Umum, Upaya Jaga Keselamatan Penumpang

“Oleh karena itu pengamanan tahap pungut dan hitung suara ini harus benar-benar dilaksanakan secara optimal, salah satu kegiatan kepolisian yang harus diprioritaskan adalah pengamanan TPS, hal ini dikarenakan TPS merupakan titik utama dalam proses demokasi,” ujar AKBP Muhammad.

Dengan pergeseran pasukan yang dilaksanakan lebih awal, diharapkan kepada personel Pam TPS lebih mengenal karakteristik, beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan mengetahui kondisi kerawanan kamtibmas di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya agar dalam pelaksanaan pengamanan TPS dapat berjalan optimal.

Baca Juga: Jaga Kondusivitas Ramadan, Ribuan Liter Miras Disita Polres Nganjuk Dalam Operasi Pekat Semeru 2024

Sebagai informasi, dalam pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Polres Nganjuk menerjunkan 7.476 personel gabungan yang terdiri dari TNI 404 personel, Polri 720 personel serta 6. 532 personel Linmas. (RU) 

Editor : Nasirudin