Truck Keramik Tersesat di Jalan Sawah Kabupaten Nganjuk, Sopir Merasa Jalan di TOL

oleh : -
Truck Keramik Tersesat di Jalan Sawah Kabupaten Nganjuk, Sopir Merasa Jalan di TOL
Truck Keramik Tersesat di Jalan Sawah Kabupaten Nganjuk

Nganjuk (Jatimupdate.id) -Truck Keramik Tersesat Jalan Sawah di Nganjuk. Polsek Berbek angkat bicara terkait truk bahan baku keramik yang masuk ke jalan persawahan yang sempit di Dusun Dayaan Kerep, Desa Maguan, Kecamatan Berbek Nganjuk. Truk yang berasal dari Banjarnegara tujuan Mojokerto bernopol L 9243 UF.

Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu, 1 Juni 2022 pada malam hari pukul 23.00 Wib dan di ketahui oleh masyarakat sekitar desa tersebut kamis pagi (2/6) masih menjadi teka teki, karena jalan yang di lewati oleh truk tersebut adalah area persawahan dengan jalan sempit dan di sebelah kanan kiri sudah irigasi persawahan.

"Itu muatan bahan keramik dari Banjarnegara yang akan dikirim ke pabrik keramik Ngoro Mojokerto" tutur Kapolsek Berbek Iptu Gatot Suwardi saat di konfirmasi jatimupdate.id (4/6/22).

Truk gandeng yang di kemudikan oleh Eko Sudjarwanto (36) warga kelurahan Keniten Ponorogo, mengaku pada polisi jika ia berangkat dari depo Banjarnegara, Jawa Tengah pada sabtu (28/5/22) sekitar pukul 16.00 Wib.

Muatan yang dibawa adalah bahan baku utama keramik dengan berat 45 ton dengan rincian bak truk depan 20 ton dan bak truk belakang 25 ton.

"Total 45 ton rinciannya bak depan 20 ton dan bak belakan 25 ton. Dari Banjarnegara pulang dahulu ke rumah di Ponorogo dan berangkat Rabu (1/6) pagi sekitar pukul 19.00 Wib, mampir juga di Saradan Madiun katanya, kok tiba-tiba saja sampai lokasi jalan sawah yang sempit" ujar Gatot.

Truk bermuatan 45 ton bahan baku keramik tersebut sudah di evakuasi oleh Sat Lantas Polres Nganjuk " Untuk evakuasi menarik truk langsung oleh tim laka Sat Lantas Polres Nganjuk" imbuhnya.

Keanehan yang terjadi ialah truk gandeng yang memuat 45 ton bahan baku keramik tersebut mampu melewati jembatan dan jalanan menikung tajam,  sehingga truk terjebak di area persawahan dengan jalan sempit, warga sekitar menyebutkan mustahil jika truk tersebut mampu melewatinya.