Pantau Rekapitulasi Suara, DPRD Surabaya Sebut Ada Oknum Panwas Bersikap Aneh

Reporter : -
Pantau Rekapitulasi Suara, DPRD Surabaya Sebut Ada Oknum Panwas Bersikap Aneh
Josiah Michael saat memantau rekapitulasi suara

Surabaya,JatimUPdate.id - Anggota DRPD Surabaya Josiah Michael mengaku berkeliling ke kecamatan daerah pemilihan (dapil) Surabaya V untuk memantau secara langsung proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

"Iya, saya memang berkeliling menjalankan tupoksi sebagai anggota Komisi A DPRD Surabaya untuk memantau jalannya perhitungan suara." kata Bro Michael sapaan akrabnya, pada Senin (19/2) malam.

Baca Juga: Presma ITERA 2024: Suara Mahasiswa dalam Pemilu 2024

Bro Michael menuturkan, dalam melaksanakan pemantauan rekapitulasi suara, dia mengunjungi Kecamatan Dukuh Pakis, Tandes, Pakal dan Benowo.

Bro Michael memaparkan, berdasarkan hasil pantauannya proses rekapitulasi suara berjalan lancar. 

Baca Juga: Ungkapan Rasa Syukur Pemilu Berjalan Lancar, Bawaslu Bondowoso Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama

Namun beber dia, di Kecamatan Tandes terdapat suatu keanehan dengan sikap dari seorang oknum Panwas. 

"Ada satu oknum petugas panwas yang gelagatnya aneh dan sudah saya laporkan ke Bawaslu kota untuk dijadikan atensi, jangan sampai ada masalah dikemudian hari," sergah Bro Michael.

Baca Juga: DPRD Surabaya Bukber Bersama Yatim Piatu 

Maka dari itu, ketua Bapemperda DPRD Kota Surabaya itu menegaskan, akan keliling tiap hari ke semua kecamatan di wilayah dapil Surabaya V untuk memastikan perhitungan suara berjalan dengan baik dan fair

"Kita akan pantau dan berkeliling terus, secara ketat supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," demikian Josiah Michael

Editor : Redaksi