Polres Malang Dirikan Kantor Satpas Prototype, Hilangkan Praktek Calo Sim dan Ramah Disabilitas

Reporter : -
Polres Malang Dirikan Kantor Satpas Prototype, Hilangkan Praktek Calo Sim dan Ramah Disabilitas
Ket Foto:- AKBP Putu Kholis Aryana bahkan menjajal langsung ujian praktik mengendarai sepeda motor di Satpas Prototype, Kepanjen, Senin (26/2/2024).

Malang, JatimUPdate.id,- Polres Malang terus mengukuhkan komitmennya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Malang. Langkah terbaru yang diambil adalah dengan mendirikan Kantor Satpas Prototype di Dusun Tegaron, Desa Panggungrejo, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, secara tegas menyatakan kesiapan Kantor Satpas Prototype Polres Malang dalam melayani permohonan masyarakat. Pada peninjauan langsung ke kantor tersebut pada Senin (26/2/2024), Kapolres menegaskan bahwa sarana dan prasarana secara umum sudah cukup siap.

Baca Juga: Meriahkan HPN 2024, Jurnalis Polres Malang Gelar Lomba Cerdas Cermat Antar Polisi

"Dalam hal kesiapan, semuanya sudah siap. Lapangan, ujian praktik, kendaraan uji coba, semuanya sudah siap," ungkap AKBP Putu di Satpas Prototype, Kepanjen, Senin (26/2/2024).

Salah satu komitmen dari Polres Malang dalam Kantor Satpas Prototype ini adalah menghilangkan praktik calo dan memberikan akses yang lebih ramah kepada penyandang disabilitas. Kapolres Malang menekankan perhatian khusus terhadap fasilitas dan pelayanan bagi kelompok difabel.

"Kantor Satpas Prototype ini sesuai spesifikasi dari korlantas, termasuk sarana-sarana yang lebih ramah terhadap difabel," tambahnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kematian Perempuan Paruh Baya Diduga Korban KDRT di Malang

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Malang juga melihat langsung tempat ujian praktik permohonan SIM yang berada di halaman belakang Kantor Satpas. Sebagai langkah konkret, AKBP Putu Kholis Aryana bahkan menjajal langsung ujian praktik mengendarai sepeda motor untuk memastikan perangkat ujian berfungsi dengan baik.

Tempat ujian praktik ini dilengkapi dengan jalur jalan, rambu lalu lintas, hingga rambu lampu mini, sehingga memastikan kelancaran dan keselamatan dalam proses pengujian.

"Kami berharap pelayanan di Kantor Satpas Prototype ini lebih optimal untuk melayani masyarakat, terutama yang berasal dari wilayah Malang selatan dan sekitarnya," ungkap Kapolres Malang.

Baca Juga: Polres Malang Simulasi Pengamanan TPS, Kesiapan Menuju Pemilu 2024

Dengan adanya Kantor Satpas Prototype di Desa Panggungrejo, diharapkan proses pengurusan SIM menjadi lebih efisien dan dapat mendukung pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Malang.(YH)

Editor : Nasirudin