Patroli Cyber 24 Jam, Kominfo RI Temukan 289 Hoax Selama Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Reporter : -
Patroli Cyber 24 Jam, Kominfo RI Temukan 289 Hoax Selama Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024
Keterangan Foto:- Plt. Direktur Informasi dan Komunikasi Publik Polhukam Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Maroli Jeni Indiarto

Surabaya, JatimUPdate.id,- Plt. Direktur Informasi dan Komunikasi Publik Polhukam Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Maroli Jeni Indiarto menyebut penyelenggaraan Pemilu 2024 secara umum terpantau tertib, aman dan damai.

Hal tersebut di sampaikan oleh Maroli saat menjadi Keynote Speech dalam talk Show di Dyandra Convention Center Surabaya, pada Selasa (27/2).

Baca Juga: Perolehan Suara Arjuna Fantastis, Cak Ji Klaim Setahun Pesiapan dan Turun ke Bawah

Kementerian Kominfo RI juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah menyalurkan hak pilihnya melalui berbagai TPS di daerah.

"Kami dari Kementerian Kominfo, walau sudah selesai proses pemungutan suara, juga akan terus mengawal bagaimana Hoax yang terus menyebar di masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Bawaslu Bondowoso Evaluasi Kegiatan Pengawasan Pemilu 2024

Kementerian Kominfo RI mencatat terjadi kenaikan hoax di masyarakat. Dari Januari 2023 sampai Februari 2024 terdapat 289 hoax yang menyebar di masyarakat. Untuk itu Kominfo juga menyatakan akan terus melakukan Patroli Cyber 24 jam.

Maroli juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jatim sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak kedua agar bisa lebih bijak dalam menyerap informasi yang beredar demi berlangsungnya Pemilu yang aman.

Baca Juga: Agoeng Prasodjo Disebut Sang Pendobrak Kutukan Partai Golkar Surabaya

"Saya harap agar masyarakat tidak terpengaruh berita-berita yang tidak terverifikasi kebenarannya. Itulah peran kita semua untuk menjaga hajatan lima tahunan ini tetap kondusif," pungkasnya.(NT)

Editor : Yuris P Hidayat