Bravo 5 Jatim Gelar Pelantikan dan Dialog Kebangsaan

Reporter : -
Bravo 5 Jatim Gelar Pelantikan dan Dialog Kebangsaan
Pelantikan dan Dialog Kebangsaan Bravo 5 Jatim, dok JatimUPdate.id/Roy

Surabaya, JatimUPdate.id - DPD Bravo 5 Jatim menggelar pelantikan pengurus sekaligus Dialog Kebangsaan bertajuk "Merajut Kembali Persatuan Bangsa Menuju Perdamaian Pasca Pemilu 2024, di Gedung Bakesbangpol Jatim, pada Rabu (10/7).

Ketua DPD Bravo 5 Jatim Raya Sumantoro menjelaskan, melalui dialog kebangsaan ini, pihaknya berkomitmen untuk mengampanyekan perdamaian menjelang transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo ke Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Baca Juga: Arif Fathoni Sebut Sidak Parkir Liar Eri Cahyadi di KBS Bukan Pencitraan

"Ini merupakan amanah langsung dari DPP Bravo 5," kata Raya

Maka dari itu, Bravo 5 Jatim membentuk dan melantik kepengurusan di beberapa wilayah Jawa Timur untuk memperkuat dan mendukung komitmen kampanye perdamaian tersebut.

"Kami akan terus membentuk pengurus Bravo 5 Jatim di beberapa daerah," tegasnya.

Baca Juga: Rapatkan Barisan Banteng Wiyung, PDIP Yakin Persatuan dengan Rakyat Kalahkan Money Politics

Irjend Pol Andry Wibibo, Staf Ahli Ideologi dan Konstitusi Kemenko POLHUKAM mengatakan, Bravo 5 Jatim menjadi inisiator membangun kembali dan merangkul seluruh komponen masyarakat di akar rumput.

Sebab sepanjang masa kampanye dan pelaksanaan pemilu 2024, masyarakat terpolarisasi pada pilihan politik, partai politik, serta pilihan calon presiden.

"Itu harus diikatkan kembali pada konstruksi membangun harmoni, karena kita akan menghadapi Pilkada Serentak 2024, yang modal sosial diwali juga  harmoni masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Ingin Turut Serta Sukseskan Pilkada Serentak 2024, BEM UNIPRA Audensi dengan KPU Jatim

Untuk itu, dia berharap Pilkada 2024 mendatang menjadi proses demokrasi yang aman, demokratis dalam menghadapi transisi pemerintahan yang baru.

"Kita akan mendukung apa yang menjadi agenda pembangunan nasional pada pemerintahan Bapak Prabowo dan Bapak Gibran," demikian Andry Wibobo. (Roy)

Editor : Miftahul Rachman