LUKW Unitomo Gelar Rapat Struktural Bersama Tim Penguji UKW

Reporter : -
LUKW Unitomo Gelar Rapat Struktural Bersama Tim Penguji UKW
LUKW Unitomo menggelar rapat bersama tim penguji

Surabaya,JatimUPdate.id - Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Universitas Dr. Soetomo Surabaya (LUKW UNITOMO) menyelengarakan Rapat Struktural bersama 5 Penguji UKW Unitomo di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo, pada Senin (4/3).

Dewan Pers memberikan dukungan besar kepada Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (LUKW) Universitas Dr. Soetomo Surabaya (Unitomo) dengan memberikan fasilitasi uji kompetensi wartawan secara gratis, meliputi wilayah Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Baca Juga: PMII Perjuangan Gelar Mapaba ke XXVI di Aswaja Center Malang

Sekretaris Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Unitomo Zulaikah menyampaikan, pentingnya mendukung inisiatif yang bertujuan meningkatkan kompetensi wartawan. 

"Kami sangat mengapresiasi langkah Dewan Pers dalam berkomitmen pada peningkatan kualitas wartawan melalui uji kompetensi. Sebagai bagian dari upaya bersama, Dewan Pers menyediakan fasilitas uji kompetensi wartawan secara gratis, semoga dapat mendorong pengembangan potensi jurnalis muda di Indonesia," ungkap Zulaikha.

Harliantara Direktur LUKW Unitomo menyambut baik atas kepercayaan dari Dewan Pers yang diberikan kepada lemabaga UKW unitomo. 

Baca Juga: Kelas Kemitraan, Fikom Unitomo Gelar Seminar Proposal dan Kuliah Offline di Kalsel

"Dukungan dari Dewan Pers akan membantu mempersiapkan generasi wartawan yang berkualitas, beretika, dan mampu bersaing di dunia industri media," tutur Harliantara.

Fasilitas uji kompetensi wartawan yang disediakan secara gratis melalui kerjasama ini mencakup serangkaian tes dan penilaian yang akan membantu mengukur kemampuan teknis dan etika wartawan. 

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Dosen, KPTCN Gelar International Conference di Universitas Negeri Malang

Sokip salah satu Penguji Tetap LUKW Unitomo juga menyampaikan bahwa uji kompetensi ini akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh sertifikasi yang diakui secara nasional, memperkuat posisi mereka dalam dunia jurnalisme.

"Kami para penguji berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan media massa yang profesional dan beretika di tanah air," tutupnya.

Editor : Redaksi