Polres Nganjuk Intensifkan Patroli Sahur Serentak Hingga Wilayah Perbatasan Terluar

Reporter : -
Polres Nganjuk Intensifkan Patroli Sahur Serentak Hingga Wilayah Perbatasan Terluar
Patroli Saur Polsek Jatikalen bersama Polsek Patianrowo Polres Nganjuk

Nganjuk, JatimUPdate.id,- Dalam rangka menjamin rasa aman dan nyaman selama bulan Ramadan 2024, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengambil langkah strategis dengan mengintensifkan Patroli Sahur, Jum’at (15/03/2024).

AKBP Muhammad menyebut patroli sahur yang dilaksanakan anggotanya akan mencakup wilayah pedesaan dan perbatasan terluar. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk, tanpa terkecuali, merasa aman dan terlindungi selama bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Jaga Kondusivitas Ramadan, Ribuan Liter Miras Disita Polres Nganjuk Dalam Operasi Pekat Semeru 2024

"Dalam bulan Ramadan, kegiatan masyarakat berubah, dan kami sebagai kepolisian harus siaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli sahur ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan rasa aman selama bulan yang penuh berkah ini," kata AKBP Muhammad.

Selain itu, patroli sahur juga diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan seperti pencurian serta mencegah gesekan antarperguruan silat dan aksi balap liar yang dilakukan menjelang sahur.

Baca Juga: PLN Pastikan Kebutuhan Listrik 13,7 Juta Pelanggan Di Jatim Tercukupi Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Polsek Jatikalen bersama Polsek Patianrowo yang melaksanakan patroli sahur gabungan secara mobiling ke tempat – tempat rawan dan pemukiman Penduduk hingga perbatasan wilayah Kecamatan Jatikalen dengan kecamatan Patianrowo.

Kapolsek Jatikalen AKP Suparyanto saat dikonfirmasi humas mengatakan “dengan adanya Patroli Sahur yang senantiasa memberikan rasa aman kepada warga masyarakat saat dini hari diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Aksi Perang Sarung Resahkan Masyarakat, Kepolisian Tingkatkan Patroli

“ Tak hanya Patroli Sahur, kami juga melaksanakan cipta kondisi situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Jatikalen,petugas juga melakukan Stop, Riksa, Edukasi dan Geledah (SREG), diharapkan situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Jatikalen dan Patianrowo khususnya dan Kabupaten Nganjuk umumnya tetap Kondusif “, Pungkas Kapolsek.(RU)

Patroli Saur Polsek Jatikalen bersama Polsek Patianrowo Polres NganjukPatroli Saur Polsek Jatikalen bersama Polsek Patianrowo Polres Nganjuk

Editor : Nasirudin