Tiga Nama Menguat, Golkar Jember Siapkan Jagonya Pada Pilkada 2024

Reporter : -
Tiga Nama Menguat, Golkar Jember Siapkan Jagonya Pada Pilkada 2024
Rapim DPD Partai Golkar Kabupaten Jember

Jember _ Jatimupdate.id _ Tiga nama menguat, dalam Rapim Partai Golkar Kabupaten Jember, saat membahas persiapan menuju Pilkada Serentak 2024, di Aula Partai Golkar, Jalan Bengawan Solo, Jember, pada Senin (18/03/2024) siang.

Hadir dalam Rapim Partai Golkar Kabupaten Jember, diantaranya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember H Karimullah Dahrujiadi, Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Ir H M Sujatmiko, Ketua BSN Dima Akhyar, Ketua Bapilu Nurdiansyah Rahman dan jajaran Pengurus Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Jember.

Baca Juga: Bahtiyar Tepis Isu Koalisi Gerindra, PKB dan PSI Usung Musyafak Rouf dan Ahmad Dhani di Pilkada Surabaya

Tiga nama itu diantaranya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember H Karimullah Dahrujiadi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra Ahmad Fawaid dan Musisi Nasional yang kini memperkuat barisan PDI P, Anang Hermansyah.

Merespon namanya yang turut diusung Partai Golkar, Ji Karim, sapaan akrab Ketua Partai Golkar Kabupaten Jember, menegaskan, bahwa sebagai kader senantiasa siap mengemban amanah Partai.

"Tentu saja, sebagai kader Golkar, saya harus siap mengemban amanah Partai," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Terlebih, perolehan Partai Golkar Jember pada Pemilu 2024 baru lalu, memang cukup signifikan, dari semula 2 Kursi melejit menjadi 6 kursi, antara setara dengan kenaikan 300 persen.

Menurut Ji Karim, perolehan suara itu merupakan hasil kerja tim, dari seluruh jajaran Partai Golkar, Pengurus DPD hingga Pengurus Desa, serta jajaran 8 Hasta Karya.

"Prestasi yang sudah kami raih, adalah wujud dari kerja sama yang baik, seluruh jajaran Pengurus Partai Golkar," katanya.

Selain itu, kata Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu, perolehan suara Partai Golkar Kabupaten Jember, juga menunjukkan bahwa rakyat Jember memang sudah rindu pada era kejayaan Partai Golkar.

"Untuk itu menjadi kewajiban kami, mempertahankan Marwah Partai Golkar, termasuk dalam menghadapi Pilkada 2024," ujarnya.

Golkar Jember, kata Ji Karim sudah menyampaikan aspirasinya kepada DPP Partai Golkar di Jakarta, untuk mempertimbangkan beberapa nama yang sudah dibahas dalam Rapim Partai Golkar Kabupaten Jember.

"Bahkan pengurus Partai Golkar Kabupaten Jember sudah mempersiapkan tagline, diantaranya, Selamatkan Jember, APBD Untuk Rakyat Jember, Jember Go Internasional, Menuju Jember BMW (Bersih Manusiawi Wibawa)," ulasnya.

Tiga Nama Masih Dibahas 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kabupaten Jember, Nurdiansyah Rahman, atau akrab disapa Cak Nung, menyampaikan bahwa Partai Golkar masih harus melakukan komunikasi intensif dengan Partai lainnya.

"Karena kan Golkar hanya punya 6 kursi, sementara yang dibutuhkan 10 kursi, jadi masih butuh tambahan dari partai lainnya," ujarnya.

Untuk itu, kata Cak Nung, Partai Golkar Kabupaten Jember akan mempersiapkan Tim Khusus, yang akan membantu Partai Golkar dalam membuat rumusan.

"Sesuai arahan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember, maka diperlukan tim khusus, yang terdiri dari jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Jember, Akademi, LSM, Wartawan dan tokoh masyarakat," katanya.

Untuk mengawalinya, kata Cak Nung, akan segera diadakan Buka Bersama, dengan mengundang para tokoh di Kabupaten Jember.

"Sekalian memanfaatkan bulan romadhon, insyaallah akan kami selenggarakan Buka Bersama," tutupnya. (Gilang)

Editor : Miftakul Rahman