Jadwal Mudik Gratis Dengan Kapal Laut Dari Pelabuhan Jangkar

Reporter : -
Jadwal Mudik Gratis Dengan Kapal Laut Dari Pelabuhan Jangkar
Kapal Express Bahari

Surabaya, JatimUPdate.id,- Pemprov Jawa Timur melalui  Dinas Perhubungan juga menyediakan mudik gratis melalui jalur laut. Dimana Pendaftaran akan dibuka pendaftaran secara online tanggal 25 Maret 2024 mendatang.

"Jadi bisa mendaftar secara online melalui laman https://mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id dengan syarat menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga," ujar Kepala Dishub Jatim, Nyono, dikonfirmasi, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Pertanggal 7 April, KAI Daop 8 Surabaya Catat 157 Ribu Penumpang Tinggalkan Kota Surabaya

Ia mengatakan ada sejumlah tujuan mudik gratis dengan kapal laut ini. Yakni dari Pelabuhan Jangkar ke Pulau Raas dan beberapa pulau terluar lainnya. "Ini dijadwalkan akan mulai diberangkatkan tanggal 2 April mendatang. Nantinya akan diberangkatkan langsung oleh Pj Gubernur," katanya.

Baca Juga: ICAM Center dan Halal Center KAHMI Jatim Berbagi Berkah Ramadhan Dengan Lansia di Panti Jompo

Nyono mengatakan total nanti ada tujuh kali pergi – pulang atau 14 lintasan, dengan empat perjalanan mudik dan tiga perjalanan balik. "Kami menyediakan kuota sebanyak 2.500 pemudik. Kami melihat rute ini cukup banyak peminat, pemudik banyak yang tinggal di Bali mudik melalui Pelabuhan Jangkar,” kata Nyono,

Selain itu, pihaknya juga masih membuka pendaftaran program mudik gratis dengan menggunakan jalur darat atau bus. Hanya saja, saat ini tersisa pendaftaran secara offline yang dibuka 24 Maret pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB.

Baca Juga: Pelaku Usaha Sambut Positif Pemberian Diskon Penumpukan Peti Kemas Pada Momen Idul Fitri 1445 H

Dari data yang ada, pendaftaran offline sudah terpenuhi 40 persen atau 1.320 kursi dari total 3.600 kursi yang disediakan. Sehingga, tersisa 2.280 kursi. (*)

Editor : Nasirudin