Bupati Jember Launching Jember Fashion Carnaval 2024

Reporter : -
Bupati Jember Launching Jember Fashion Carnaval 2024
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN Eng

Jember, JatimUPdate.id,- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN Eng., dan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman menghadiri launching Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024 di Kota Cinema Mall (KCM) pada Sabtu (23/3/2024) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menerangkan bahwa hari ini adalah kebanggaan. "Pemkab Jember pasti akan mendukung. Kenapa begitu? Selama tiga tahun kami memimpin Jember, kami sangat merasakan multiplier effect dari pagelaran JFC," ujarnya.

Baca Juga: Sikapi Pemilu  2024 di Jember Berantakan, Kowaslu Mosi Tidak Percaya KPU dan  Bawaslu

JFC memang merupakan bidang fashion dan seni budaya, tetapi berdampak pada banyak sektor. JFC menjadi lokomotif. Pada 2023 misalnya. Karena JFC, Jember mendapatkan penghargaan kebudayaan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. "Kita harus mensyukuri dan mendukung itu," lanjutnya.

Bahkan, ekonomi kerakyatan mendapatkan omset yang luar biasa saat itu. Yakni, sekitar Rp 12,7 miliar. Pertumbuhan ekonomi Jember bahkan jadi yang terbaik ketiga secara nasional.

Harapannya, dengan tema Algorithm, yang tidak bernilai menjadi bernilai, Jember dapat berkembang lebih pesat lagi. Dari Jember untuk Jawa Timur, dari Jember untuk Indonesia. Harapannya, ke depan masyarakat Jember ikut andil dalam kesuksesan JFC 2024. Salah satunya, berpartisipasi untuk menjadi talent.

Sementara itu, Presiden JFC Budi Setiawan menyatakan bahwa JFC telah menjadi Barometer Karnaval Indonesia. "JFC 2024 akan sangat spektakuler dengan tema besar terbaru, yakni ALGORITHM dengan tagline Beyond Binary of Our Story," terangnya.

Baca Juga: Korps Musik Sat Pol PP Praja Wibawa Abirama Jatim Iringi Upacara HUT Sat Pol PP ke-74

Tema Besar ini penuh tantangan di mana inspirasi yang diambil adalah Keterhubungan Multi Komponen yang dilewati selama perjalanan JFC sejak awal berdiri 2003 lalu hingga saat ini. Namun, sebenarnya juga dapat diartikan Keterhubungan Multi Komponen dalam perjalanan kehidupan manusia.

Tercatat, ada sebanyak 10 defile yang disiapkan. Mulai Defile Wayang, Chess, Versailles, Media, Betta Fish, Climate Change, Zodiac, Fairy, Jember, dan Defile Rio.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Hadi Sasmito, Ketua TP PKK Jember Kasih Fajarini, dan wakilnya, Evita Afdilah Sari. (GL)

Baca Juga: Pak Umaidi Radi dalam Obituari

 

Editor : Nasirudin