Di Acara Siraman Rohani, Bupati Blitar Berikan Motivasi kepada Ribuan Guru

Reporter : -
Di Acara Siraman Rohani, Bupati Blitar Berikan Motivasi kepada Ribuan Guru
Ket. Foto : Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah saat menghadiri siraman rohani

Blitar, JatimUPdate.id,-  Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah memberikan motivasi kepada ribuan guru di lingkungan pendidikan tingkat sekolah dasar dan taman kanak-kanak dari gabungan 7 Kecamatan wilayah timur yang dipusatkan di Kesamben, Rabu 27 Maret 2024.

Motivasi itu disampaikan Bupati Rini Syarifah pada acara Siraman Rohani untuk warga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, yang digelar di Masjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) Kesamben.

Baca Juga: Safari Ramadhan Pemkab Bondowoso Sambangi Sejumlah Masjid

Mengawali sambutannya, Bupati Blitar sangat mendukung kegiatan ini, dimana telah rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan. Karena kegiatan ini selain sebagai wasilah untuk meningkatkan silaturahmi, ukuwah Islamiyah, juga menyehatkan batiniah kita sehingga fresh, lebih maksimal dalam berkarya.

Menurutnya, tugas para guru saat ini tidak semakin mudah. Perkembangan jaman yang sarat dengan berbagai tantangan dan tuntutan termasuk di dunia pendidikan harus dihadapi, bukan dihindari. Perlu adanya adaptasi terhadap teknologi dan informasi, Sehingga penting untuk menghadirkan inovasi yang tepat dengan pembelajaran dan mendapatkan feed back dari anak didik dengan kata lain metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan teknologi akan menarik minat siswa dalam proses pembelajaran. Untuk itu,

Baca Juga: Mantap! Kabupaten Blitar Raih Peringkat III PPD 2024

"Saya minta panjenengan semua tidak lelah untuk belajar, terus berinovasi dan kreatif sehingga mampu meng-encourage  (mendorong) siswa agar muncul motivasi dan semangat belajarnya semakin tinggi." Jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rini Syarifah juga berpesan, agar seluruh program positif dari Dinas Pendidikan seperti Sekolah Sak Ngajine, harus tetap dilaksanakan dengan baik. Karena ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yakni pelajar yang Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, berkebinekaan global, bernalar kritis dan kreatif.

Baca Juga: Pemkab Blitar Terus Berikhtiar Kurangi Angka Kemiskinan

"Saya juga minta semua tetap solid, kompak, berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme Sumber Daya Manusia sehingga dapat turut mendukung upaya pelaksanaan pembangunan daerah secara optimal," imbuhnya. (ADV/KMF)

Ket. Foto : Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah saat menghadiri siraman rohaniKet. Foto : Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah saat menghadiri siraman rohani

Editor : Advertorial