Dipenghujung Masa Tugas, Satgas Yonif 433/JS Gelar Baksos Untuk Masyarakat Nduga Papua

Reporter : -
Dipenghujung Masa Tugas, Satgas Yonif 433/JS Gelar Baksos Untuk Masyarakat Nduga Papua
kegiatan Bhakti Sosial kepada Masyarakat Distrik Dal, Kab. Nduga dalam rangka Penghujung Masa Penugasan yang akan berakhir, Selasa (26/03/2024).

Nduga, JatimUPdate.id,- Bentuk Pengabdian dan Kepedulian TNI oleh Satgas Yonif 433/JS kepada Masyarakat Nduga Atas Papua, melalui semangat persatuan dan kemanunggalan dengan rakyat di daerah Penugasan Papua, Satgas Pamtas Yonif 433/JS melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial kepada Masyarakat Distrik Dal, Kab. Nduga dalam rangka Penghujung Masa Penugasan yang akan berakhir, Selasa (26/03/2024).

Terciptanya situasi dan kondisi yang aman selama 9 bulan pelaksanaan Satgas Yonif 433/JS di Distrik Dal, Kab. Nduga telah berhasil mengembalikan roda kehidupan menjadi lebih baik, mulai dari kembalinya Tenaga Pendidik SD, kembalinya masyarakat pasca menungsi, hingga masyarakat telah kembali melaksanakan berkebun di ladang dan hutan tanpa merasa takut dengan sistem pengamanan tanpa terputus yang dilaksanakan Pos TNI.

Baca Juga: TMMD Percepat Akselerasi Pembangunan Desa

Ditengah situasi keamanan yang masih rentan terjadi aksi gangguan keamanan di kawasan Papua oleh kelompok KSTP, Prajurit Pos TNI Dal Satgas Yonif 433/JS melalui perencanaan yang matang, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa Pembagian Sembako dan Makanan Bergizi kepada Anak-Anak dan Ibu Menyusui sebagai Program Melawan Stunting yang sejak lama gencar dilaksanakan Satgas Yonif 433/JS kepada Masyarakat Nduga Atas.

Baca Juga: Tim Keslap TMMD ke-119 Periksa Kesehatan Warga Brengkok di Awal Puasa Ramadan 1445 H

Acara dilaksanakan dengan diawali sambutan Danpos Dal Lettu Inf Bara Warna kepada masyarakat Distrik Dal untuk menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama dalam menjaga keamanan di Distrik Dal bersama masyarakat sehingga tidak terjadi gangguan keamanan oleh kelompok KSTP dan mampu membangun kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. Adapun perwakilan masyarakat, Pendeta Gereja Dal, Bapak Mainus Gwijangge menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan dan pelayanan yang tidak berhenti oleh Pos TNI Dal kepada masyarakat Distrik Dal, semoga dalam perjalanan kembali ke rumah tidak ada halangan dan kami selalu berdoa untuk TNI.(YH)

Baca Juga: Dandim 0808/Blitar Dampingi Tim Wasev Tinjau Sasaran TMMD ke-119 TA.2024 di Wilayah Kabupaten Blitar

Editor : Redaksi