Waterfront City, Komisi C: Sangat Menguntungkan bagi Kota Surabaya 

Reporter : -
Waterfront City, Komisi C: Sangat Menguntungkan bagi Kota Surabaya 
Baktiono dok Jatimupdate.id

Surabaya,JatimUPdate.id - Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Baktiono mengatakan, konsep pembangunan Waterfront City Surabaya sudah diajukan ke pemerintah pusat termasuk telah dibahas dalam musrenbang dengan bapakeu.

Legislator senior PDI Perjuangan ini menjelaskan, Waterfront City didesain menghadap ke laut dengan infrastruktur atau jalan yang juga disiapkan. 

Baca Juga: Siap-siap Seluruh Rumah Sakit di Surabaya Bakal Dipanggil Pansus RPJPD

"Waterfront City  tidak nyingkur ke laut, tidak membelakangi laut jadi konsepnya kota yang mengadap ke laut,  konsep ini pernah di daerah Sungai Brantas Wonokromo. Itu nantinya rumah-rumah diminta menghadap ke sungai atau laut termasuk jalannya disediakan," kata Baktiono, saat dikonfirmasi, pada Minggu (31/3).

Baktiono memaparkan, konsep Waterfront City sangatlah bagus, indah serta menyehatkan dan menguntungkan secara estetika serta tidak membebaskan lahan warga.

Baca Juga: Komisi C Minta Kontraktor Proyek Tunnel TIJ Joyoboyo Pasang Pengamanan P3K

"Pembebasan lahan ini hampir tidak ada, jadi setelah sungai atau laut jalan, baru rumah, jadi bukan rumah langsung belakangnya itu laut. 

Pasalnya sebut Baktiono, jalan Waterfront City berdekatan dengan laut yang nantinya juga dibangun oleh pemerintah pusat.  

Baca Juga: Gelar Rapat Pleno, DPD Solmet Surabaya  Bentuk Kepengurusan Periode 2024-2029

"Jadi menghadap ke laut viewnya, itu laut jadi nampak bagus, nampak indah dan juga sehat," demikian Baktiono.

Editor : Nasirudin