Awali Bulan April Kanwil KemenkumHam Jatim Adakan Safari Ramadhan Di Kanim Perak

Reporter : -
Awali Bulan April Kanwil KemenkumHam Jatim Adakan Safari Ramadhan Di Kanim Perak
Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak hari ini Senin (01/04) menggelar Safari Ramadhan bersama Kanwil Kemenkumham Jatim.

Surabaya, JatimUPdate.id,- Hari pertama di bulan April Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak hari ini Senin (01/04) menggelar Safari Ramadhan bersama Kanwil Kemenkumham Jatim.

Tampak Hadir pada kegiatan yang dimulai selepas ashar tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Jatim Heni Yuwono beserta jajaran Pimti Pratama Kantor Wilayah dan Ka UPT Imigrasi se- Jawa Timur, Ka UPT Pemasyarakatan di jajaran Korwil Surabaya, selain itu juga terlihat beberapa Forkopimda setempat diantaranya dari Kejari Tanjung Perak, Polsek dan Kecamatan Tandes.

Baca Juga: Kepala Imigrasi Tanjung Perak Buka Bersama  PWI Jatim

Acara diawali dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Imigrasi yang berada di kawasan Darmo Indah tersebut dipimpin oleh Kakanwil, seluruh Pimti dan nampak seluruh Kepala UPT ikut serta membagikannya.

Kegiatan selanjutnya bergeser ke Aula Kanim yang terdapat di lantai dua, disana dilakukan penyerahan bantuan kepada anak yatim dan pengurus yayasan. Menurut Kakanwil kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan kontribusi positif dalam mempererat kebersamaan sosial di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Kanim Perak Terus Gelorakan Layanan Inovasi Papi Ira di bulan Ramadhan

Kakanwil juga mengingatkan kepada jajaran untuk terus berbuat kebaikan khususnya di bulan suci ini dan jangan berhenti di bulan-bulan setelahnya. "Pentingnya mempererat hubungan antar umat beragama dalam membangun harmoni sosial," ujar mantan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini.

Berlanjut kemudian siraman rohani disampaikan oleh Ustad Abu Bakar yang merupakan juru kunci dari Masjid Ampel Surabaya. Gelaran yang merupakan rangkaian safari ramadhan ini ditutup dengan buka puasa dan sholat magrib bersama.(*)

Baca Juga: 2 WNA Dideportasi Imigrasi Perak

Editor : Nasirudin