Kodim 0822 Bondowoso Gelar Bazar Murah

Reporter : -
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Bazar Murah
Bazar murah di depan Makodim 0822 Bondowoso, Selasa (2/4/2024)

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Komando Distrik Militer (Kodim) 0822/Bondowoso menggelar Bazar murah secara serentak, bertempat di depan Makodim 0822 Bondowoso, atau disekitar Alun-alun Ki Ronggo Bondowoso, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan Bazar murah secara serentak tersebut dibuka langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, yang diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, dan diikuti secara virtual oleh seluruh Kotama-kotama TNI seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri Quota Gas LPG 3 Kg Bondowoso Kembali Ditambah

Kasum TNI menyampaikan bahwa kegiatan Bazar murah yang dilaksanakan secara serentak ini, dapat membantu perekonomian atau kesejahteraan bagi keluarga prajurit TNI maupun masyarakat sekitar markas TNI.

“Saya berharap acara Bazar ini dapat dinikmati bersama, dimana harganya tentu lebih murah dari harga dipasaran dan kegiatan ini juga merupakan program pemerintah untuk membantu kesejahteraan masyarakat di saat situasi seperti ini, sehingga kita berharap dapat benar-benar meringankan beban masyarakat maupun para prajurit dan keluarganya”, terang Kasum TNI.

Sementara Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr Hanla, didampingi Ketua Persit KCK Cab XXXVI Bondowoso pada saat meninjau Bazar murah mengatakan selain untuk keluarga besar Kodim, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan selama bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, mengatakan bahwa Bazar murah ini memberikan kesempatan bagi warga Bondowoso untuk dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Bazar yang digelar Kodim 0822/Bondowoso menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, terigu, makanan siap saji, pakaian dan produk-produk UMKM lokal tentunya dengan harga murah sehingga membantu baik keluarga Prajurit maupun masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya jelang hari Raya Idul Fitri 1445 H”, kata Dandim.

Lanjut Dandim 0822, mengatakan bahwa kegiatan Bazar Murah ini sudah menjadi sebuah tradisi atau kecenderungan bahwa dari tahun ke tahun setiap bulan Ramadan dan menjelang Lebaran dipastikan harga-harga bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan bagi masyarakat

“Untuk itu TNI AD dibawah Aster Kasad menggelar sembako murah Di jajaran TNI AD di Seluruh Indonesia,” pungkas Dandim

Baca Juga: Bupati Blitar Ajak Korpri Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Cegah Inflasi

Dandim juga menyambut baik antusias masyarakat serta partisipasi para pelaku UMKM lokal dalam kegiatan bazar yang digelar oleh Kodim 0822/Bondowoso.

Dengan semakin banyaknya pelaku UMKM yang turut berpartisipasi dalam kegiatan bazar berarti semakin beraneka ragam kebutuhan juga yang tersedia dengan harga yang lebih murah.

Diketahui, Bazar murah yang digelar oleh Kodim 0822 tersebut juga disambut antusias oleh keluarga prajurit, sipil maupun masyarakat umum.

Kebanyakan yang menjadi incaran pengunjung untuk sembako umumnya adalah beras, minyak goreng, terigu dan gula pasir dan dijual dibawah harga normal

“Lumayan harganya lebih murah dibanding di pasar,” ujar salah satu warga pengunjung bazar.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah Bondowoso Jual Sembako Lebih Murah dari Pasaran

Informasi yang didapat Bazar murah di Makodim 0822 berlangsung mulai hari Selasa kemarin dan Bazar murah dibuka mulai pukul 08.00 wib sampai hingga pukul 16.00 wib

Kegiatan Bazar diawali dengan Vidcon Pembukaan Bazar TNI dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024.

Hadir dikegiatan tersebut Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta,M.Tr Hanla, Kasdim 0822 Bondowoso Mayor inf Tanuri, Jajaran Danramil dan Danpos Kodim 0822 Bondowoso, Ketua dan Anggota Persit Kodim 0822 Bondowoso dan Masyarakat Bondowoso.(AR)

Editor : Nasirudin