Polres Nganjuk Lakukan Tes Urin Acak Sopir Angkutan Umum, Upaya Jaga Keselamatan Penumpang

Reporter : -
Polres Nganjuk Lakukan Tes Urin Acak Sopir Angkutan Umum, Upaya Jaga Keselamatan Penumpang
Tes Urine untuk pengemudi

Nganjuk,JatimUPdate.id,– Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., selaku Kaopres bekerja sama dengan pihak Rumah sakit Bhayangkara Nganjuk mengambil langkah preventif melakukan tes urin secara acak kepada para sopir angkutan umum, tes urin dilakukan di Terminal Bus Anjuk Ladang Nganjuk, Kamis (04/04/2024).

Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan penumpang yang sedang melakukan perjalanan dengan angkutan umum di Nganjuk dan sebagai rangkaian dari Operasi Ketupat Semeru 2024.

Baca Juga: Cuaca Ekstrim, Kapolres Nganjuk Ajak Mewaspadai Bencana Akibat Curah Hujan Tinggi

Tidak hanya itu, tes urin acak ini bertujuan untuk memastikan bahwa para sopir angkutan umum tidak mengonsumsi narkoba atau zat-zat terlarang lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja serta mendorong terciptanya transportasi publik yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Nganjuk.

Baca Juga: Polres Nganjuk Intensifkan Patroli Sahur Serentak Hingga Wilayah Perbatasan Terluar

"Kami melakukan tes urin acak terutama kepada sopir bus ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan keselamatan dalam transportasi publik terutama saat arus mudik dan balik lebaran. keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami," ujar AKBP Muhammad.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat semakin percaya dan merasa aman dalam menggunakan angkutan umum, terutama selama masa operasi Ketupat Semeru 2024 ini," pungkas AKBP Muhammad.

Baca Juga: Hari Pertama Puasa, Polres Nganjuk Bagikan Bingkisan Takjil kepada Pengguna Jalan

Sementara itu, Kasidokkes Polres Nganjuk Bripka Sunarto mengungkapkan dari hasil tes urin yang dilakukan terhadap 20 individu sopir angkutan umum tersebut tidak ditemukan indikasi pemakaian narkotika.(RU) 

Editor : Nasirudin