Kanim Perak Terus Gelorakan Layanan Inovasi Papi Ira di bulan Ramadhan

Reporter : -
Kanim Perak Terus Gelorakan Layanan Inovasi Papi Ira di bulan Ramadhan
pelayanan paspor Imigrasi Ramah HAM.

Surabaya, JatimUPdate.id, - Di bulan Ramadhan ini, Kantor Imigrasi Tanjung Perak terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat pengguna layanan paspor. Tak hanya sekedar memberikan pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi, tetapi juga membuka layanan PAPI IRA, salah satu layanan inovasi unggulan Kanim Perak, yaitu pelayanan paspor Imigrasi Ramah HAM. Pelayanan jemput bola yang bertujuan memanjakan pemohon paspor yang mengalami kendala sehingga tidak dapat datang untuk melakukan biometrik di Kantor Imigrasi Tanjung Perak.

"Bagi masyarakat yang tempat tinggalnya berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Tanjung Perak, dapat mengajukan permohonan layanan PAPI IRA ( Pelayanan Paspor Imigrasi Ramah HAM ) ini, jika terdapat salah satu anggota keluarganya sakit dan tidak dapat melakukan pengambilan foto, biometrik dan wawancara di Kantor Imigrasi Tanjung Perak, " tutur Verico Sandi, Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak.

Baca Juga: Hidup adalah Mengenai Menerima dan Memberi!

Seperti yang tampak dilakukan di salah satu Rumah Sakit ternama di Surabaya, petugas Imigrasi Perak datang menghampiri ke ruang rawat inap pemohon untuk dilakukan pengambilan biometrik kepada pasien.dan dilanjutkan dengan penyerahan billing paspor kepada keluarga pasien.
Masyarakat pengguna layanan PAPI IRA rata rata merupakan pasien yang sedang sakit dan memerlukan perawatan lebih intensif diluar negeri, sehingga dibutuhkan pembuatan paspor dengan segera.

Baca Juga: Manusia akan Terus Bergerak Membangun Legacy di Dalam Hidupnya!

" Tidak usah khawatir, jika memang salah satu anggota keluarganya sakit dan tidak dapat datang ke Kanim Tanjung Perak, petugas kami yang akan datang ke tempat tinggal pemohon yang sakit atau ke Rumah Sakit," tutup Verico.(*) 

Editor : Nasirudin