Sekda Jember Kumpulkan OPD Minta Maksimalkan Layanan Informasi Publik 

Reporter : -
Sekda Jember Kumpulkan OPD Minta Maksimalkan Layanan Informasi Publik 
Sekda Kabupaten Jember Hadi Sasmito saat Rakor bersama OPD Pemkab Jember

Jember,Jatimupdate.id,- Sekda Jember, Hadi Sasmito meminta agar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) berperan lebih maksimal, untuk menyuguhkan informasi publik kepada masyarakat Jember.

Harapan itu disampaikan Hadi Sasmito usai mengadakan Rapat Koordinasi bersama OPD di Lingkungan Pemkab Jember, di Aula Bawah Pemkab Jember, pada Jum'at (05/04/2024).

Baca Juga: KPU Jatim Gelar FGD dan praktek kerja bersama Peserta Disabilitas PPDI

"Kami sudah mengadakan rapat koordinasi bersama para OPD, agar masing - masing OPD dapat meningkatkan peran PPID nya," kata Hadi Sasmito.

Karena, menurut Hadi, selama ini Warga Jember belum mendapatkan informasi seutuhnya terkait dengan perkembangan pembangunan Kabupaten Jember.

"Sehingga bisa menimbulkan kesalahpahaman dari warga Jember yang ingin mengetahui informasi perkembangan pembangunan dan layanan yang dibutuhkannya," ujarnya.

Sedangkan keberadaan PPID, kata Hadi sebenarnya ada di masing masing OPD, yang terintegrasi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Jember.

"Untuk itu, kami juga meminta agar Dinas Kominfo dapat menyuguhkan informasi yang lebih bermutu dan berkualitas, sehingga dapat menjawab kebutuhan informasi yang dibutuhkan warga," ujarnya.

Hadi Sasmito mengakui bahwa selama ini, masih ada masyarakat yang membutuhkan informasi, namun belum dapat terpenuhi secara optimal.

"Untuk itu, kami meminta agar semua OPD dapat saling berintegrasi, untuk memberikan suguhan informasi yang lebih bermutu dan berkualitas. Semoga kedepan akan semakin baik," pungkasnya. (Gilang )

Editor : Redaksi