Safari Ramadhan Pemkab Bondowoso Sambangi Sejumlah Masjid

Reporter : -
Safari Ramadhan Pemkab Bondowoso Sambangi Sejumlah Masjid
Ket Foto:- Safari Ramadhan Pemkab Bondowoso di Masjid Masjid Zainul Huda, Kecamatan Sukosari, Sabtu (6/4/2024)

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Menjadi agenda rutin setiap Ramadan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan safari Ramadan di sejumlah Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Pada kesempatan kali ini kunjungan di lakukan di Masjid Masjid Zainul Huda, Kecamatan Sukosari, Sabtu (6/4/2024). Dan ini merupakan agenda terakhir Pemkab Bondowoso melakukan Safari Ramadan pada tahun ini.

Baca Juga: Pj Bupati Bondowoso: Sudah Saatnya Bondowoso Turut Berkontribusi Memajukan Bangsa Indonesia.

Seperti biasanya, rangkaian Safari Ramadan ini menjadi ajang silaturahmi, saling peduli dan berbagi.

Safari Ramadhan kata Pj Bupati Bondowoso, menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat melalui bantuan sosial kepada takmir masjid dan anak yatim.

Menurut Bambang Soekwanto, usai sholat tarawih berjamaah menyampaikan bahwa, kegiatan Safari Ramadan yang menjadi agenda rutin Pemkab Bondowoso merupakan upaya dari Pemerintah memperkuat serta menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai upaya memperkuat serta menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat," terangnya.

Selain itu, dalam kegiatan Safari Ramadan itu merupakan wadah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten.

"Senyampang itu bisa kami lakukan, maka Pemkab akan terus berupaya memberikan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat," katanya usai melakukan Safari Ramadan.

Selain itu Pj. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto juga berkomitmen untuk mendukung kegiatan keagamaan dan meningkatkan kualitas ibadah selama bulan suci Ramadhan

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Bank Jatim Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD)

“Kami berkomitmen untuk menciptakan suasana Ramadhan yang kondusif sehingga umat Islam bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang hingga Lebaran nanti,” ucapnya.

Pj Bupati juga menyampaikan pentingnya semangat Ramadhan, dalam mempererat tali persaudaraan, menjalin silaturahim dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Kami menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dan ukhuwah Islamiah, serta memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berbuat amal kebaikan dan memperbaiki diri,” pesannya.

Dalam kesempatan itu juga, Takmir Masjid Ustad Rofiki menyampaikan, kedatangan rombongan Pj. Bupati merupakan hal sangat berkesan di Kecamatan Sukosari, hal itu diibaratkan dalam sebuah keluarga anak kedatangan orang tuanya.

Baca Juga: Dua ASN Kabupaten Bondowoso Di-Nonjob Gegara "Ngamar" di Hotel Kelas Melati di Kabupaten Jember


"Kedatangan Pj Bupati Bondowoso ke Sukosari ini seperti halnya anak kedatangan bapaknya," ucapnya sambil tersenyum.

Untuk informasi, dalam safari ramadan di Kecamatan Sukosari ini, Pj. Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 10 juta.

Bantuan tersebut diserahkan, untuk kemakmuran masjid yang berada di dekat Kantor Kecamatan Sukosari tersebut.

Di saat yang bersamaan, juga diserahkan sejumlah bantuan sarana dan prasarana untuk masjid dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang turut serta. Hingga, penyerahan bingkisan bagi sejumlah anak yatim piatu dan dhuafa.(AR)

Editor : Nasirudin