Pemkab Pidie Meraih Penghargaan Prestisius dari BPKP untuk Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik

Reporter : -
Pemkab Pidie Meraih Penghargaan Prestisius dari BPKP untuk Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik
Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Wahyudi Adisiwanto, M.Si menerima penghargaan bergengsi dari Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Supriadi, SE, MM

Banda Aceh, JatimUPdate.id,- Pemerintah Kabupaten Pidie meraih penghargaan bergengsi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) atas tata kelola pemerintahan yang baik. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Supriadi, SE, MM, dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Wahyudi Adisiwanto, M.Si, di Banda Aceh.

Kabupaten Pidie berhasil meraih penghargaan atas keberhasilan dan pencapaian dalam empat kategori, yaitu Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 3, Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) level 2, Manajemen Risiko Indek (MRI) level 2, dan Indek Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) level 3.

Baca Juga: Tanggulangi 5 Masalah Besar PJ Bupati Pidie Berharap Pidie Menjadi Sentra Bawang Merah Nasional

Dalam pernyataannya, Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiwanto, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima. Ia menyebut bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerjasama semua pihak, yang telah menjadikan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, pada hari ini Kabupaten Pidie mendapatkan beberapa predikat dari BPKP Aceh. Hal ini harus kita syukuri bersama atas kerja keras selama ini, dan kita jadikan semangat agar bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik kedepan, untuk mewujudkan Pidie yang mulia," kata Wahyudi seperti yang disampaikan oleh Plt Kabag Prokopim Pidie, Muhammad Ady Rizka, Rabu 24 April 2023.

Baca Juga: Penuh Haru Pelepasan 517 Jamaah Calon Haji Kabupaten Pidie oleh Pj Bupati Ir Wahyudi Adisiswanto

Ady menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pidie juga menghadiri rapat Koordinasi Teknis Pengawasan Se-Aceh dengan tema 'Sinergitas Pengawasan Yang Inklusif Menuju Pencapaian Pembangunan Aceh Yang Berkualitas.' Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Pidie juga mendengarkan arahan dari Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Pidie, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lainnya untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan demi terwujudnya pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan.(YH)

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pidie Terima Penghargaan dari BKN

Editor : Yuris P Hidayat