KPU Jatim Terima Kunjungan Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024

Reporter : -
KPU Jatim Terima Kunjungan Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024
Kunjungan Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024 ke KPU Jatim

Surabaya, JatimUPdate.id,- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menerima kunjungan Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri Pendidikan Reguler (Dik Sespimti Polri Dikreg) Ke-33 TA 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan bantuan dan masukan dari Bawaslu dan KPU Jatim dalam rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN).

Baca Juga: Lanjutkan Program Inovatif, PDI Perjuangan Jatim Pastikan Kawal Eri - Armuji 

Mengawali kunjungan yang bertema "Mewujudkan Pimpinan Tingkat Tinggi Polri, Kementerian dan Lembaga yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan Serta Melayani untuk Indonesia Maju", Ketua Perwira Pendamping, IJP Eddy Hartono, S.I.K., M.H. meminta dukungan dari KPU Jatim terkait persiapan penyelenggaraan serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilihan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 oleh KPU Jatim.

Baca Juga: Peluncuran Pilgub Jatim 2024 Resmi Dibuka, Berlangsung Meriah Dihadiri Ribuan Masyarakat

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi, menyampaikan upaya persiapan penyelenggaraan serta kamtibmas jelang Pilkada Serentak Tahun 2024 di Jawa Timur. Ia menekankan bahwa Jawa Timur memiliki beberapa titik rawan, seperti di daerah Tuban, Mojokerto, dan Madura, yang pernah mengalami insiden pembakaran kantor KPU Kabupaten. Aang juga menyoroti tentang mitigasi KPU Jatim terhadap residu pasca Pilkada Serentak Tahun 2024.(*)

Editor : Nasirudin