Rangkaian HPN Ke 78, Bupati Jember Jalan Santai Bareng Anggota PWI se-Jatim

Reporter : -
Rangkaian HPN Ke 78, Bupati Jember Jalan Santai Bareng Anggota PWI se-Jatim
Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng saat melepas peserta Jalan Santai

Jember_ JatimUpdate.id _ Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke 78, PWI Jatim menyelenggarakan Jalan Santai, di Jalaj Sudarman, alun alun Kabupaten Jember, pada Minggu (28/4/2024) pagi.

Kegiatan itu diikuti oleh ratusan peserta, baik dari kalangan insan pers, maupun khalayak umum. 

Baca Juga: Plt Bupati Sidoarjo Apresiasi Peran Media dalam Pembangunan

Sedangkan rute yang dilalui, Alun Alun Jember, Trunojoyo, Jalan Diponegoro dan Jalan Sultan Agung, hingga berahir di alun alun kembali.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST IPU ASEAN Eng, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember membuka Jalan Santai HPN 2024.

Mengutip akun Facebook Dinas Kominfo Kabupaten Jember, Hendy dalam sambutannya menegaskan kegiatan Jalan Sehat itu diselenggarakan bersamaan dengan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal. 

"Para jurnalis membuat narasi yang hebat dan Alhamdulillah bisa bangun pagi untuk mengikuti jalan santai, dalam rangka peringatan HPN dan sosialisasi gempur rokok ilegal," kata Hendy dalam sambutannya.

Baca Juga: Belajar Ikhlas dari Jansen Jasien

Lebih lanjut, Hendy mengungkapkan bahwa HPN ke-78, merupakan momentum awal akan digelarnya banyak event di Jember sampai akhir 2024. 

"Ini upaya untuk menggerakkan potensi Kabupaten Jember dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk para insan pers," ujarnya.

Hendy menegaskan bahwa Pemkab Jember mendukung kegiatan HPN dan kegiatan lainnya, bertujuan untuk mendongkrak perekonomian Kabupaten Jember.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Prapanca Award dari PWI Jatim

Pada kesempatan itu, Hendy mengingatkan pertandingan semifinal Sepakbola U23, piala Asia. 

"Jalan sehat hari ini kita mulai hari Minggu, hari Senin jangan lupa. Ada event istimewa untuk nobar semifinal U23 piala asia melawan Uzbekistan. Kita berikan semangat dari Jember untuk Indonesia," pungkasnya. (Gilang)

Editor : Miftahul Rachman