Bentuk Tim Penjaringan, Demokrat Surabaya Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Reporter : -
Bentuk Tim Penjaringan, Demokrat Surabaya Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah
Mochamad Machmud dok JatimUPdate.id

Surabaya,JatimUPdate.id - Partai Demokrat Surabaya telah membentuk tim penjaringan atau pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di kota Surabaya.

Ketua tim penjaringan Partai Demokrat Surabaya Mochamad Machmud mengatakan, tim pejaringan Demokrat Surabaya sudah dibentuk pada Senin (29/4) malam.

"Pada Senin malam 9 April, Demokrat Surabaya sudah membentuk tim penjaringan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Surabaya," kata Machmud saat dikonfirmasi, Selasa (30/4).

Machmud menjelaskan, pembentukan tim penjaringan kepala daerah berdasarkan perintah dari DPP Partai Demokrat, lengkap dengan petunjuk, pelaksana teknis, peraturan organisasi serta jadwalnya.

Dikatakan, dalam menjaring kepala daerah, Demokrat bisa mendatangi atau meminta tokoh masyarakat untuk dicalonkan sebagai kepala daerah pada Pemilukada serentak 2024.

Kendati demikian beber Machmud, hasil akhir tetap menunggu keputusan DPP Partai Demokrat.

"Kita  boleh mendatangi calon atau meminta calon untuk diusung, tapi yang memutuskan nanti adalah DPD dan yang memberikan rekom itu nanti DPP kepada calonnya, kita hanya menyeleksi untuk pendaftaran dan mengirim  berkasnya," urai Machmud.

Anggota Komisi A DPRD Surabaya tersebut menegaskan, bila dalam penjaringan kepala daerah ini tidak ada pihak yang mendaftar.

Maka, sambung Machmud langkah Demokrat Surabaya selanjutnya bakal mendatangi calon yang siap diusung atau bahkan berkoalisi dengan sejumlah partai politik.

Pasalnya sebut Machmud, pada Pemilu 2024 Demokrat cuma memperoleh tiga kursi di DPRD Surabaya.

"Andaikan cukup kursi, kita akan mencalonkan kepala daerah, tapi kita juga  cari koalisi sampai 10 kursi," demikian Mochamad Machmud.

Baca Juga: Panaskan Mesin Politik, Golkar Surabaya Gelar Koordinasi 

Editor : Nasirudin