Bagus Jati Kusumo Terpilih sebagai Ketua PWI Nganjuk: Arah Baru Menuju Kemajuan

Reporter : -
Bagus Jati Kusumo Terpilih sebagai Ketua PWI Nganjuk: Arah Baru Menuju Kemajuan
Konferensi PWI Kabupaten Nganjuk yang berlangsung di sekretariat pada Senin (30/04/2024).

Nganjuk, JatimUPdate.id,- Kantor Sekretariat PWI Kabupaten Nganjuk menjadi saksi atas terpilihnya Bagus Jati Kusumo sebagai Ketua PWI Nganjuk dalam Proses Konferensi PWI Kabupaten Nganjuk Tahun 2024 yang berlangsung pada Senin (30/04/2024).

Machmud Suhermono, Wakil Ketua bidang Organisasi PWI Jawa Timur, hadir dalam konferensi tersebut dan mengungkapkan harapannya terhadap kepemimpinan Bagus Jati Kusumo yang akan berlangsung hingga periode 2024-2027.

Baca Juga: PWI Jatim Target 10 Medali Emas di Porwanas Kalsel 2024

Machmud Suhermono menekankan pentingnya menjaga netralitas, independensi, dan kompetensi PWI, terutama menjelang tahun politik dan pelaksanaan Pilkada serentak beberapa bulan ke depan.

"Tahun politik ini, harus segera tancap gas untuk membuktikan bahwa teman-teman dari PWI masih terjaga netralitasnya, independensinya, terjaga kompetensinya, agar masyarakat di Nganjuk memperoleh informasi yang utuh serta membantu pelaksanaan pengawasan kepada penyelenggara," ujar Machmud Suhermono.

Bagus Jati, Ketua PWI terpilih, menyatakan bahwa sebagai Ketua baru, ia akan melanjutkan program dari pengurus sebelumnya sambil menambah program-program baru untuk penyegaran PWI Nganjuk.

Baca Juga: KAUJE Berkomitmen Beri Kontribusi Untuk Masyarakat

"Dengan adanya kepengurusan yang baru ini, saya ingin melanjutkan program-program kerja yang baik dan sudah tertata di masa Mas Andik Sukaca. Kita lanjutkan, kita tambah, kita perbaiki," kata Bagus.

Salah satu visi Bagus adalah mengembangkan jejaring dan memperkuat sinergitas antara anggota PWI dengan pemerintah, legislatif, dan aparat penegak hukum.

Baca Juga: Pesan Dewan Pers Untuk wartawan Lulus UKW

"PWI sebagai organisasi pers di Kabupaten Nganjuk harus mendirikan independensi. Posisi pers sebagai salah satu fungsi kontrol pemerintah, legislatif, dan APH sangat penting. Kita ingin melakukan konsolidasi terhadap kepengurusan anggota PWI Nganjuk dan meningkatkan eksistensi sebagai salah satu organisasi pers," ungkapnya.

Bagus menegaskan bahwa PWI Nganjuk tidak bisa berdiri tanpa kerjasama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, DPRD, swasta, dan perusahaan-perusahaan, serta berkomitmen untuk merealisasikan usulan-usulan dari pengurus dalam bentuk kegiatan positif. Dengan sinergitas yang kuat, Bagus optimis PWI Nganjuk akan mengukir prestasi baru dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. (NT)

Editor : Redaksi