Opini WTP: Kabupaten Sidoarjo Raih Opini WTP untuk Kesebelas Kali Berturut-turut

Reporter : -
Opini WTP: Kabupaten Sidoarjo Raih Opini WTP untuk Kesebelas Kali Berturut-turut
Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH, menerima opini WTP tersebut dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur, Karyadi, Kamis (2/5/2024).

Sidoarjo, JatimUPdate.id,- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023. Capaian ini merupakan yang kesebelas kalinya berturut-turut sejak 2013.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH, menerima opini WTP tersebut dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur, Karyadi, kamis (2/5/2024). Dalam penyerahan yang dilakukan serentak kepada 37 entitas di kantor BPK Provinsi, Subandi mengungkapkan kebahagiannya atas pencapaian tersebut.

Baca Juga: Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI, Kabupaten Tulungagung Raih Prestasi Ke-5 Berturut-turut

Capaian opini WTP menandakan bahwa LKPD Kabupaten Sidoarjo disusun secara transparan dan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Subandi menekankan pentingnya opini WTP sebagai bukti komitmen Pemkab Sidoarjo terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola APBD.

Baca Juga: Pj Gubernur Jawa Timur Hadiri Penyerahan LHP BPK: Raih Opini WTP Kedua Berturut-turut

Tingkatkan kinerja ASN, Subandi mendorong agar semua pegawai terus meningkatkan kinerjanya. Opini WTP tidak hanya meningkatkan kepercayaan masyarakat, tetapi juga menunjukkan bahwa APBD dikelola dengan bijaksana dan profesional.

Pada acara tersebut, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah turut hadir, bersama Anggota V BPK, H. Ahmadi Noor Supit.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Tanggapi Aksi Protes Pengelolaan Sampah

Pencapaian opini WTP sebanyak kesebelas kali berturut-turut menegaskan kualitas dan komitmen Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam mengelola keuangan daerah dengan baik dan transparan.(NT)

Editor : Nasirudin