Hadiri Acara Kominfo Goes to School, Bupati Blitar Pesankan Ini

Reporter : -
Hadiri Acara Kominfo Goes to School, Bupati Blitar Pesankan Ini
Ket Foto:- Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri acara Kominfo Goes To School. (Foto: Ist)

Blitar, JatimUPdate.id,- Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri acara Kominfo Goes To School Jilid 7 tahun 2024, bertempat di SMKN 1 Nglegok, Selasa, 14 Mei 2024. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Blitar.

Menurut Bupati, Kominfo Goes to School ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk sharing knowledge sekaligus transfer ilmu terkait dengan UU ITE dan tips bijak menggunakan media digital termasuk media sosial, mengingat masih adanya informasi hoaks, ujaran kebencian dan radikalisme yang termuat dalam media sosial.

Baca Juga: Unesa Gembleng 100 Siswa SMKN 3 Probolinggo Jadi Podcaster Andal

"Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh siswa SMK bisa bijak dalam bermedia sosial. Sehingga setelah mengikuti kegiatan ini, saya berharap adik-adik semua bisa menjadi agent of chage sekaligus influencer, bagaimana menggunakan media digital yang bijak," jelas Bupati Rini.

Sambung Bupati mengingatkan agar Kepala Sekolah beserta jajaran memajukan sekolah ini melalui inovasi pembelajaran. Pihak sekolah harus lebih jeli melihat potensi siswa, serta lebih intensif menumbuhkan minat kewirausahaan melalui berbagai terobosan pembelajaran.

Baca Juga: Pengiriman Jagung dari Bima Diterima oleh Pemerintah Kabupaten Blitar untuk Mendukung Peternak

"Intinya, Sekolah SMK itu harus membangun suasana atau tradisi wirausaha. Semua harus siap karena adik-adik semua ini adalah generasi Generasi Z dan Alpa dikenal sebagai generasi yang bergantung kepada teknologi, khususnya internet dan media sosial." pesannya. (RD)

 

Baca Juga: Aktivis 98 Mohammad Trijanto Dampingi Pengacara Supriarno Kembalikan Formulir Bacabup Blitar



Editor : Anang AF