Unesa Gembleng 100 Siswa SMKN 3 Probolinggo Jadi Podcaster Andal

Reporter : -
Unesa Gembleng 100 Siswa SMKN 3 Probolinggo Jadi Podcaster Andal
Suasana workshop membuat podcast berkualitas di SMKN 3 Probolinggo. (foto:kece media)

Probolinggo, JatimUPdate.id,- Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terus menyapa generasi muda. Ini kali bersama SMKN 3 Probolinggo dengan menggelar program workshop yang diberi label Podcast Goes to School. Kegiatan ini diikuti 100 siswa-siswi, digelar di aula sekolah tersebut.

“Ini program rutin kami yang fokusnya menyapa genarasi muda agar melek teknologi terapan dengan mengadaptasi teknologi digital,” kata Herma Prabayanti, Direktur Branding, Marketing, dan Media, Jumat, 17 Mei 2024.

Baca Juga: Berstatus PTNBH, Rektor Unesa Pastikan Tidak Ada Kenaikan Biaya UKT

Kata Herma, program ini dijalankan oleh Unesa melalui tim Kece Media.
Kegitan ini mendapat respon baik cdari SMKN 3 Probolinggo.

“Saya mengapreasiasi kegiatan ini. Ini luar biasa. Teman-teman Kece Media dari Unesa telah memberikan pengalaman berharga kepada siswa-siswi kami yang kemudian tahu dan paham bagaimana proses pembuatan podcast. Ternyata podcast juga bisa berperan sebagai media branding. Kegiatan ini menjadi ajang belajar dan berkarya bagi siswa-siswi SMKN 3 Probolinggo. Semoga ini menjadi ibadah teman-teman dari Kece Media Unesa,” kata Atim Sucianah, M.Pd., Kepala SMKN 3 Probolinggo.

Baca Juga: Hadiri Acara Kominfo Goes to School, Bupati Blitar Pesankan Ini

Ia menambahkan bahwa melalui workshop ini, para siswa mendapatkan wawasan baru tentang dunia siniar. Mereka juga paham bahwa ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuannya dalam bidang media.

Selama proses workshop, peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap sesi. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi siswa-siswi dalam mengembangkan potensi diri di bidang digital dan media.

Baca Juga: Terserang DBD,Pria Bernama Razzaq Semangat Ikuti Test UTBK di Unesa

“Saya yakin ke depan podcast akan masih tetap relevan sebagai salah satu media branding sekolah. Sedangkan kegiatan ini pasti berdampak positif dan menjadi langkah awal bagi siswa SMKN 3 Probolinggo untuk menjadi kreator konten berkualitas,” tutur Herma. (*)

Editor : Nasirudin