Ribuan Warga Tulungagung Meriahkan Jalan Sehat dan Halal Bihalal Bersama Sarmuji

Reporter : -
Ribuan Warga Tulungagung Meriahkan Jalan Sehat dan Halal Bihalal Bersama Sarmuji
Ribuan warga Tulungagung memadati acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh Sedulur Sarmuji pada Sabtu, 18 Mei 2024

Tulungagung, JatimUpdate.id,- Ribuan warga Tulungagung memadati acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh Sedulur Sarmuji pada Sabtu, 18 Mei 2024. Kegiatan yang berpusat di Argowisata Kebon Jambu, Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung ini dimulai pukul 07.00 WIB dengan rute sejauh kurang lebih 2 kilometer.

Setelah menyelesaikan rute jalan sehat, peserta kembali ke titik lokasi utama untuk mengikuti acara pembagian door prize yang menarik. Door prize yang dibagikan termasuk berbagai hadiah bernilai puluhan juta rupiah, seperti kipas angin dan sepeda listrik.

Baca Juga: KAUJE Berkomitmen Beri Kontribusi Untuk Masyarakat

Acara semakin meriah dengan sesi pengundian dan pembagian door prize, yang diikuti dengan acara inti, yaitu Halal Bihalal Sedulur Sarmuji. Dalam sambutannya, Sarmuji, anggota DPR RI terpilih yang masuk dalam 10 caleg dengan perolehan suara terbanyak, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para kader dan tim sukses yang telah bekerja keras dalam Pemilu 2024.

"Terima kasih atas dukungan dan kerja keras segenap kader dan timses yang telah ikut berjuang bersama pada Pemilu tahun 2024 yang lalu. Mohon doanya agar saya bisa menjadi sulthonan nasiroh, kekuatan yang menolong, karena politik apabila tidak diorientasikan sebagai sulthon nasiroh, maka politik itu nanti mundak muspro, mboten bejo, mundak ciloko," tegas Sarmuji.

Acara Halal Bihalal semakin khusyuk dengan tausiah yang disampaikan oleh Gus Idam, ulama muda kharismatik pimpinan majelis ta'lim Sabilu Taubah. Gus Idam memuji Sarmuji atas pelaksanaan acara Halal Bihalal yang merupakan tradisi asli masyarakat Indonesia yang perlu dilestarikan karena mengandung hikmah yang luar biasa.

Baca Juga: Gelar Halal Bihalal, DMI Surabaya Tagih Komitmen Eri Cahyadi 

“Lebih luar biasa lagi karena acara ini dilaksanakan justru setelah pesta demokrasi berlangsung. Dalam candaannya yang menjadi ciri khas, Gus Idam menganalogikan Pil Leg (Pemilihan Legislatif) dan Pil KB (Keluarga Berencana). Kalau Pil Leg setelah jadi lupa, kalau Pil KB setelah jadi baru ingat. Alhamdulillah Bapak Sarmuji tidak seperti analogi tersebut,” ujar Gus Idam disambut tawa hadirin.

Di akhir acara, sebelum ditutup dengan doa, dilakukan pengundian dan pembagian door prize utama yaitu hadiah umroh untuk dua orang. Hadiah umroh yang diundi langsung oleh Gus Idam dan Cak Sar (panggilan akrab Sarmuji) diberikan kepada dua orang beruntung, yaitu Ibu Atini dan Ibu Musrikah.

Baca Juga: Pilwali Surabaya, Jika Bayu Direkom Golkar, Fathoni Mengaku Tidak Kecewa

Acara jalan sehat dan Halal Bihalal ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antarwarga, tetapi juga menjadi momentum penting untuk memperkuat dukungan terhadap Sarmuji dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI.(RR)

Editor : Nasirudin