Catatan Mas AAS

Laki-Laki Multi Talent

Reporter : -
Laki-Laki Multi Talent
Mas aas

Saat Hari Libur, sudah banyak jadwal kegiatan yang ingin dikerjakan. Ingin memasak yang segar-segar macam bikin sayur lodeh, goreng ikan pindang, plus bikin sambal gongso begitu, tentu saja maknyus.

Tentu saja menjadi seorang pria dan suami di era millenium seperti sekarang. Kudu mempunyai kompetensi diri yang multi talent. Selain dituntut bisa maked money juga *lanyah* mendayagunakan resource buat memasak yang berada di dalam kulkas. Mengaplikasikan nya di dalam dapur menjadi menu masakan pagi, untuk sarapan, bukan pilihan yang buruk tentunya.

Baca Juga: Momentum Itu Diciptakan

Ya, itu tadi serangkaian kegiatan. Yang dahulu bisa jadi menjadi aktivitas rutin yang dilakukan Mister AAS di kala pagi di saat momen libur. Kini, aktivitas itu mengalami _shifting_ untuk berbincang, mengajar, bertemu anak-anak muda di kota pahlawan Surabaya. Diskusi seputar mata kuliah, tugas kuliah, dan lain sebagainya. Sama-sama menghidupkan hari, hanya kontennya saja yang berbeda. Sebelumnya di dalam dapur, sekarang di dalam kelas!

Menunggu kedatangan mahasiswa di dalam ruang tunggu. Sembari memahat huruf, telah terbukti berkali-kali mengusir waktu yang terasa lambat berjalan. Dan yang pasti menepis rasa bosan yang kadang menghampiri, saat hanya di isi dengan kegiatan bertanya: mempersoalkan banyak kejadian yang terjadi mengalir dalam ruang publik di negeri ini!

Memulai rutin menulis di pagi hari membutuhkan komitmen dan disiplin. Meski tidak selalu di waktu pagi, setidaknya di setiap hari satu tulisan harus dipahat penulis untuk berkontribusi sesuatu yang berarti bagi diri sendiri, dan juga teruntuk semesta ini!

Baca Juga: Seorang Pemimpin Sejati bukanlah Pencari Konsesus: Ia Pembentuk Konsesus

Para anak-anak muda yang ingin masa depan hidupnya berubah, satu demi satu sudah mulai masuk kelas. Sepertinya tulisan ini cukup sampai di sini saja.

Sudah saatnya menyapa anak didik tersebut dengan _cengkok_ guyon maton parikeno. Agar mereka siap belajar dan berdiskusi dengan sepenuh hati membincangkan banyak persoalan yang disulut oleh materi kuliah yang nanti dipresentasikan oleh mereka!

Baca Juga: Masjid yang Viral di Surabaya: Karena Melayani Kebutuhan Seluruh Umat

Selamat pagi teruntuk Anda semuanya...


AAS, 19 Mei 2024
Ruang Tunggu Kelas Kuliah

Editor : Nasirudin