KAUJE Berkomitmen Beri Kontribusi Untuk Masyarakat

Reporter : -
KAUJE Berkomitmen Beri Kontribusi Untuk Masyarakat
Ketua Korwil Jatim Kauje Lutfil Hakim (ketua pwi jatim), Dirut LKBN Antara (mantan Ketua PWI Jatim) A. Munir, Ketua Umum KAUJE M. Sarmuji disela kegiatan Jalan Gembira Nasional ke-2 KAUJE di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (26/5/2024)

Malang, JatimUPdate.id,- Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) menyatakan berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia termasuk almamater melalui berbagai inovasi dan karya-karya yang dihasilkan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat KAUJE Muhammad Sarmuji di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (26/5/2024) mengatakan bahwa pada ajang reuni alumni Universitas Jember, diharapkan mampu membangkitkan potensi para alumni untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Baca Juga: Menteri Desa Hadiri Wisuda Universitas Brawijaya, Ajak Alumni UB Bangun Indonesia dari Desa

"Ini bagian dari usaha kita untuk membangkitkan potensi alumni Universitas Jember. Kontribusi terhadap almamater dan juga kepada masyarakat," kata Sarmuji.

Sarmuji menjelaskan, ajang reuni yang dibalut dengan pelaksanaan Jalan Gembira Nasional ke-2 KAUJE yang digelar di kawasan Stadion Gajayana, Kota Malang itu bertujuan untuk memunculkan energi baru dari para alumni Universitas Jember.

Menurutnya, lulusan Universitas Jember merupakan kelompok minoritas kreatid yang mampu membaur dengan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata. Para alumni Universitas Jember, banyak berkarya untuk masyarakat.

"Dan kita harap alumni Universitas Jember, menjadi minoritas kreatif, menjadi kelompok elit yang organik, yang membaur dengan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata," katanya.

Ia menambahkan, salah satu bentuk kontribusi alumni Universitas Jember untuk masyarakt adalah dengan memproduksi beras fortifikasi yang bisa membantu penanganan stunting. Inovasi tersebut, merupakan bukti nyata kontribusi salah satu alumni Universitas Jember.

Baca Juga: Universitas Brawijaya Kembalikan UKT Sesuai Kebijakan 2023

"Beras yang dihasilkan bisa diperuntukkan untuk mengatasi stunting. Itu bisa bermanfaat, itu akan kita fasilitasi supaya bisa tampil," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA Akhmad Munir menambahkan, saat ini alumni Universitas Jember sudah menunjukkan kualitas dan mampu memberikan kontribusi besar kepada masyarakat.

Menurutnya, para alumni Universitas Jember tersebut saat ini banyak berkontribusi pada sektor pemerintahan, swasta termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Diharapkan, para alumni tersebut akan terus mengisi pembangunan Indonesia ke depan.

Baca Juga: PKB Raih Kursi Terbanyak, KPU Jatim Tetapkan 120 Calon Terpilih DPRD Provinsi Jawa Timur 2024-2029

"Para alumni sudah menunjukkan kualitasnya dan bisa berkontribusi besar kepada beberapa sektor baik di pemerintahan, swasta dan BUMN. Harapannya, ke depan, para alumni ini terus mengisi dan berkontribusi untuk pembangunan bangsa," kata Munir.

Dalam ajang reuni yang diramaikan dengan kegiatan Jalan Gembira Nasional tersebut, diikuti oleh kurang lebih sebanyak 4.800 alumni Universitas Jember. Para alumni itu, datang dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Sulawesi Selatan hingga Jakarta.

Seperti diketahui selain dihadiri 4.800 alumni Universitas Jember (berdasarkan data pendaftaran) dari berbagai angkatan dan Fakultas beserta keluarga, Jalan Gembira Nasional Ke-2 KAUJE ini juga didukung oleh sejumlah pihak telab memberikan dukungan sebagai mitra kegiatan, beberapa diantaranya PT Pertamina, PT Bank Mandiri, PT Pertamina Gas Negara (PGN), PT Bank BRI, Perum Bulog dan PT Kimia Farma Diagnostika.(YH)

Editor : Yuris P Hidayat