Pelantikan Anggota PPS Sidoarjo, Plt Bupati Subandi Tekankan Pentingnya Netralitas

Reporter : -
Pelantikan Anggota PPS Sidoarjo, Plt Bupati Subandi Tekankan Pentingnya Netralitas
Plt Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH hadiri pelantikan PPS yang dilangsungkan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (26/5/2024).

Sidoarjo, JatimUPdate.id,- Sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti pengambilan sumpah jabatan dalam acara pelantikan yang dilangsungkan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (26/5/2024).

Sebanyak 1.038 anggota PPS dilantik untuk ditempatkan di 18 kecamatan guna mendukung terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak, dengan dihadiri oleh Plt Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH.

Baca Juga: Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Bondowoso: Semarak dengan Maskot 'Si Konah' dan Konser Band Letto

Dalam sambutannya, Plt Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH, menyampaikan pesan penting kepada anggota PPS yang baru dilantik. Subandi menekankan peran strategis dan penting yang diemban oleh anggota PPS dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas.

"Saya berharap seluruh anggota PPS bisa bekerja maksimal dengan netral, adil, dan jujur dalam upaya mewujudkan pemilu yang demokratis, rahasia, jujur, dan adil," kata Plt Bupati Sidoarjo.

Subandi juga mengingatkan agar semua anggota PPS proaktif berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Kepala Desa atau Kelurahan, perangkat desa, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Dengan begitu, tugas PPS akan semakin ringan dalam mensukseskan Pilkada 2024," tambah Subandi.

Baca Juga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Pilkada 2024

Plt Bupati Sidoarjo berharap agar PPS yang baru dilantik dapat menunaikan tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berlangsung dengan kualitas yang tinggi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, saya mengucapkan selamat kepada 1.038 orang anggota PPS yang hari ini dilantik. Semoga amanah yang diemban ini dapat ditunaikan sebaik-baiknya, sehingga Pemilu 2024 ini dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk negeri ini, baik di jajaran eksekutif maupun legislatif," tandas Plt Bupati Sidoarjo.

Pelantikan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo di Exhibition Hall Mall Pelayanan Publik Sidoarjo pada Minggu malam ini, juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sidoarjo, beberapa kepala dinas, Bawaslu, camat, PPK, serta kepala desa se-Sidoarjo.

Baca Juga: Diseminasi Media yang Berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Dengan pelantikan ini, diharapkan anggota PPS dapat segera beradaptasi dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan dalam penyelenggaraan Pilkada 2024, serta menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.(YH/MS)

Editor : Yuris P Hidayat