Gibran Rakabuming Raka Bertemu Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Bahas Sinergitas Menuju Indonesia Emas 2045

Reporter : -
Gibran Rakabuming Raka Bertemu Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Bahas Sinergitas Menuju Indonesia Emas 2045
Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, melakukan kunjungan ke kediaman Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, di kawasan Jemursari, Surabaya, Kamis (6/6)

Surabaya, JatimUPdate.id, – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, melakukan kunjungan ke kediaman Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, di kawasan Jemursari, Surabaya, Kamis (6/6). Dalam kunjungan yang berlangsung pada Kamis pagi tersebut, Gibran didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024, Emil Elestianto Dardak. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Khofifah, mantan Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Jatim, Boedi Prijo, dan Sekretaris TKD Jatim, Indra N. Fauzi.

Gibran tiba di lokasi sekitar pukul 08.15 WIB, mengenakan kemeja batik lengan panjang yang dipadukan dengan celana berwarna hitam. Kehadirannya mendapat sambutan meriah dari para relawan 02 serta sejumlah siswa SMA yang lengkap mengenakan seragam putih abu-abu. Gibran, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, menyempatkan diri untuk menyalami satu per satu siswa sekolah dan meladeni permintaan swafoto. Para relawan yang berada di sekitar kediaman Khofifah juga antusias menyambutnya dan berusaha untuk berjabat tangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca Juga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Pilkada 2024

Dalam pertemuan tersebut, Gibran menyampaikan rasa terima kasihnya atas kemenangan telak pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur pada Pilpres 2024. Ucapan terima kasih itu disampaikan secara langsung kepada Khofifah Indar Parawansa, Emil Elestianto Dardak, serta seluruh relawan yang telah bekerja keras untuk kemenangan tersebut.

“Kini giliran saya yang membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak. Gantian saya yang membantu. Dan, saya mohon bapak ibu semua mesinnya tetap dipanaskan. Semoga yang terbaik untuk beliau berdua,” ujar Gibran dalam sambutannya di kediaman Khofifah.

Baca Juga: Diseminasi Media yang Berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Selain itu, Gibran juga menekankan pentingnya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045. Ia berharap bahwa kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dapat terus terjalin demi mewujudkan cita-cita bersama.

“Semoga semuanya dilancarkan. Yang penting pemerintah pusat dan daerah bersinergi tetap satu visi misi demi menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Gibran.

Baca Juga: KPU Kota Blitar Luncurkan Tagline "Gembira" untuk Pilkada 2024

Kunjungan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan antara pemimpin pusat dan daerah. Harapan besar diletakkan pada sinergi yang baik untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang. (DPR) 

Editor : Redaksi