Lanjutkan Program Inovatif, PDI Perjuangan Jatim Pastikan Kawal Eri - Armuji 

Reporter : -
Lanjutkan Program Inovatif, PDI Perjuangan Jatim Pastikan Kawal Eri - Armuji 
Deni Wicaksono, dok Jatimupdate.id/istimewa

Surabaya, JatimUPdate.id - Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono memastikan akan mengawal Eri Cahyadi - Armuji sebagai cawali dan wawali kota Surabaya pada Pilkada Serentak 2024. 

Pasalnya sebut Deni, kinerja mereka dinilai memuaskan sehingga diharapkan bisa melanjutkan berbagai program inovatif pada peridoe berikutnya. 

Baca Juga: Komisioner KPU Surabaya Ditanya Mahasiswa Terkait Rendahnya Partisipasi Masyarakat di Pilwali 2020

“PDI Perjuangan Jawa Timur akan mengawal nama Eri Cahyadi sebagai calon wali kota serta Armuji sebagai calon wakil wali kota ke Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Tentu kewenangan rekomendasi merupakan hak prerogratif Ibu Megawati,” ujar Deni kepada media, Jumat (7/6).

Pertimbangannya urai Deni, Eri dinilai mampu membawa Surabaya terus berada pada level yang baik. Pun hasil survei kepuasan publik Surabaya terhadap Eri mencapai 75,6 persen. 

“Jadi tidak semata-mata karena Eri Cahyadi maupun Armuji adalah kader PDIP maka dia dijagokan. Tetapi memang karena pertimbangan kinerja dan survei. Kalau kinerjanya tidak cukup baik, tidak perform, kan berarti yang bersangkutan tidak membuat rakyat puas." terangnya.

Baca Juga: Cak Ji Dampingi Pramono Anung Nyekar ke Makam Bung Karno Blitar 

Sedangkan elektabilitas Eri Cahyadi pada pertanyaan terbuka calon wali kota Surabaya mencapai 60 persen. 

"Faktanya, masyarakat cukup puas dengan kinerjanya. Itu menjadi bagian dari variabel penting sebelum PDI Perjuangan Jatim mengusulkan nama Eri ke DPP,” ujar anggota DPRD Jatim tersebut.

Baca Juga: Eri Cahyadi Ngantor di Kelurahan, DPRD Bikin Was-was Petugas Pelayanan

Sedangkan Armuji juga masih memuncaki daftar survei dengan elektabilitas 43 persen sebagai kandidat wakil wali kota.

“Eri Cahyadi dan Armuji mampu menyeimbangkan antara pembangunan fisik dan sumberdaya manusia. Kami berharap ini dijaga keberlanjutannya agar kemajuan Surabaya bisa terus dirasakan seluruh masyarakat,” demikian Deni Wicaksono

Editor : Yuris P Hidayat