Pemkab Blitar Sambut Tim Penilai Lapang Lomba Desa dan PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur

Reporter : -
Pemkab Blitar Sambut Tim Penilai Lapang Lomba Desa dan PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur
Penyambutan Tim Penilai Lapang Lomba Desa dan PKK di Desa Kemirigede

Blitar, JatimUpdate.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menyambut Tim Penilai Lapang Lomba Desa dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur. Prosesi penyambutan itu bertempat di Embung Gogoniti Kemirigede Dusun Sumbersari Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Jumat 7 Juni 2024.

Penyambutan dilakukan Bupati Blitar Rini Syarifah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Krisna Triatmanto didampingi jajaran OPD terkait, juga dihadiri Forkopimcam dan Kepala Desa, perangkat dan pengurus lembaga Desa Kemirigede.

Baca Juga: Pj. Ketua TP PKK Jatim Menutup Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik

Dalam Lomba Desa dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur ini, Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar masuk 6 besar tingkat Provinsi Jatim.

"Atas nama masyarakat khususnya masyarakat Desa Kemirigede dan Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan sugeng rawuh, selamat datang bagi Ketua Tim Penilai Lomba Desa Dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok Pkk Tingkat Provinsi Jawa Timur beserta rombongan." Kata Krisna Triatmanto membacakan sambutan Bupati Blitar.

Ia pun sangat berharap Desa Kemirigede bisa menjadi jawaranya, dan bisa mewakili Provinsi Jawa Timur untuk lomba desa tingkat nasional.

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasinya dalam mempersiapkan desa ini untuk mengikuti Lomba Desa tingkat provinsi. Kami yakin, desa ini telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menunjukkan berbagai kemajuan dan potensi yang dimiliki." ujarnya.

Baca Juga: Bupati Blitar Bersama PT. KAI dan Dishub Jatim Resmikan Palang Pintu dan Pos Jaga Perlintasan KA

Sambung Krisna Triatmanto mengajak momen ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan di antara kita. Ia berharap, dengan kerjasama dan sinergi dari semua pihak, desa-desa di Kabupaten Blitar akan terus berkembang dan menjadi desa yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Krisna juga menyampaikan sedikit informasi tentang Desa Kemirigede kepada bapak/ibu tim penilai, bahwa desa ini merupakan satu diantara desa yang ada di Kecamatan Kesamben yang memiliki rasa taggungjawab tinggi terhadap pelestarian lingkungan.

Baca Juga: Hadiri Siraman Rohani Guru PAUD dan SD, Bupati Blitar Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama

"Karena setiap calon pengantin diwajibkan untuk hibah pohon. Kebijakan ini di Perdeskan sehingga masyarakat bisa taat melaksanakan. Dan ini sangat positif. Karena sejalan dengan semangat kita untuk merestorasi lingkungan agar tetap asri, memberikan manfaat bagi kita semua dan makhluk hidup lainnya." Ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap kepada tim penilai agar dapat menilai desa ini dengan objektif dan adil. Dan kepada seluruh masyarakat Desa Kemirigede, kami menghimbau agar dapat memberikan dukungan dan semangat kepada Tim Penilai Lomba Desa selama berada di desa ini.

"Marilah kita jadikan Lomba Desa ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pembangunan di desa-desa yang ada di Kabupaten Blitar." Pungkasnya. (rd)

Editor : Anang AF