Wujudkan Generasi Emas 2024, Inspirasi Schools Sidoarjo Terapkan Sistem Pengajaran dan Inovatif Terbaik

Reporter : -
Wujudkan Generasi Emas 2024, Inspirasi Schools Sidoarjo Terapkan Sistem Pengajaran dan Inovatif Terbaik
Ket.Foto : Jaspal Sidhu ( tengah ), Bibie Nariswari ( kiri )

Sidoarjo, JatimUPdate.id, -Inspirasi Schools Sidoarjo yang merupakan sekolah bertaraf internasional dengan tenaga pendidik yang berpengalaman sekaligus terbaik ingin mewujudkan GenerasiEmas 2024 terhadap para siswanya.

Untuk itu, Jaspal Sidhu selaku Pendiri SIS Group of Schools sekaligus Sekolah Inspirasi Schools Sidoarjo menyiapkan segala fasilitas serta dengan sistem pendidikan yang mewadai.

Baca Juga: Pelantikan Anggota PPS Sidoarjo, Plt Bupati Subandi Tekankan Pentingnya Netralitas

Kata Jaspal, Inspirasi Schools Sidoarjo yang berdiri di tahun 2023 merupahkan obsesinya terhadap sebuah sekolah yang telah didirikan di SIS Palembang.Tak ayal, SIS di Palembang tersebut menjadi Pilot Schools.Sebab, dari tenaga para pengajar yang ada di SIS Palembang ini seratus persen dari Guru Lokal.
Pria Kelahiran Singapura ini juga memberikan sistem pembelajaran yang seratus persen menggunakan Kurikulum Merdeka.

Tapi imbuh Jaspal, kesuksesan dari sekolahan inspirasi yang didirikan ini tidak hanya memakan waktu dua tahun untuk mencapai inspirasi.Namun, lanjut Jaspal, Ia menjadikan sekolahan inspirasi.tersebut perlu melakukan pembelajaran selama delapan tahun.

Dari perjalanan yang memakan waktu bertahun - tahun tersebut, akhirnya Jaspal meyakini dan siap untuk membangun sebuah inspirasi Schools di salah satu Kabupaten setelah group java

" Yang pertama kita bangun sekolah inspirasi ini adalah di Sidoarjo.Sebab Sidoarjo adalah kota java," papar Jaspal Sidhu kepada awak media, Sabtu 8 Juni 2024 di Sekolah Inspirasi Schools, Sidoarjo.

Jaspal mengungkapkan, bahwa pembelajaran Inspirasi Schools di Sidoarjo memfokuskan pada pentingnya dalam penerapan sistem pengajaran dan inovatif yang terbaik di sekolah.

Dia menjabarkan, pendidikan Inspirasi Schools Sidoarjo ini juga mengintegrasikan kurikulum Singapura dan program lokal terbaik. Serta, didukung oleh pelaksanaan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, menjadikan Inspirasi Schools sebagai institusi pendidikan yang tidak hanya menekankan pada keunggulan akademis tetapi juga pengembangan holistik siswa.

Selain itu, imbuh Jaspal, Fasilitas modern dan teknologi maju di sekolah Inspirasi Schools Sidoarjo dirancang guna menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan mendukung perkembangan keterampilan abad ke-21 seperti kolaborasi, pemikiran analitis, dan kewirausahaan.

Baca Juga: 54 Anggota Panwascam Sidoarjo dilantik, Subandi Pastikan ASN Netral 

" Dengan komitmen pendidikan yang berkualitas di sekolahan tersebut diharapkan para siswa Inspirasi Schools akan menjadi individu yang siap menghadapi tantangan global dan berkarakter kuat," ungkap Jaspal mengakhiri.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Sekolah Inspirasi Schools, Sidoarjo, Bibie Nariswari menambahkan, dengan dukungan fasilitas baru seperti Multi Purpose Hall yang merupakan ruang serbaguna untuk menampung berbagai kegiatan dan acara.

Selain itu, kata Bibie Nariswari, Creativity Cove merupakan ruang inovatif yang menginspirasi dan memelihara imajinasi anak-anak di mana anak-anak dapat membebaskan kreativitas mereka dan aktif terlibat dalam eksplorasi dan kreasi.

Fasilitas Goal Zone Arena juga merupakan pusat permainan sepak bola yang dirancang bagi pemain segala usia yang memungkinkan pemain untuk memamerkan keterampilan mereka dan bersaing dalam pertandingan yang kompetitif.

Baca Juga: Klub Jenggolo Duta Bola Voli Sidoarjo di Kejurprov U-17 Jatim

Kedepannya nanti, ungkap Kepala Sekolah Inspirasi Schools, bahkan dihadirkan sebuah Kinderbook Kingdom, yakni perpustakaan tempat anak anak memulai petualangan sastra yang mengasyikkan dan menyalakan cinta membaca sepanjang hayat.

" Juga ada Little Adventure Park, yang merupakan taman petualangan kecil. Warna-warni cerah dari peralatan bermain mengundang dan menjanjikan saat-saat bermain yang penuh dengan kegembiraan," tutur Bibie Nariswari.

Sementara itu, imbuh Bibie Nariswari, seluruh para pengajar Inspirasi Schools juga menggunakan metode pembelajaran aktif yang memastikan setiap siswa mendapatkan perhatian individu dan pengalaman belajar yang interaktif.

" Ini diharapkan para siswa tidak hanya akan unggul dalam akademis tetapi juga siap menghadapi tantangan global di masa depan," pungkas Bibie Nariswari. (dji)

Editor : Nasirudin