Komisi B Dorong Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya jadi Generasi Emas

Reporter : -
Komisi B Dorong Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya jadi Generasi Emas
Studi komparatif SMP Muhammadiyah III Surabaya, dok JatimUpdate..id/intan

Surabaya, JatimUPdate.id - Komisi B DPRD Surabaya menerima kunjungan 30 Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya, mereka studi komparatif tentang produk-produk hukum atau peraturan-peraturan yang dibikin oleh DPRD Surabaya. 

30 Siswa SMP Muhammadiyah tersebut diterima langsung oleh anggota Komisi B DPRD Zuhrotul Mar'ah. 

Baca Juga: Badan Hukum PDAM Surya Sembada Mulai Dibahas

"Kami menerima studi komparatiif SMP Muhammadiyah III, mereka studi banding bagaimana produk hukum itu bisa dikeluarkan atau proses-prosesnya itu seperti apa, juga terkait tugas dan fungsi dan alat kelengkapan dewan," kata Zuhro saat dikonfirmasi, Jumat (14/6).

Zurho memaparkan, selain menjelaskan tentang produk hukum, alat kelengkapan dan fungsi kedewanan. Komisi B memberi motivasi Siswa SMP Muhammadiyah agar menjadi generasi emas 2045 mendatang.

Pun mereka didorong melek hukum, politik, serta bisa memilih atau memilah harus berkarir di eksekutif, legislatif bahkan entrepreneurship.

Baca Juga: Komisi B DPRD Surabaya Dukung Sertifikat Halal bagi Pelaku UMKM

"Mereka harus menjadi orang yang hebat, menjadi manusia yang mempunyai kebermanfaat untuk bangsa, dan masyarakat di sekitarnya, jadi motivasi itu harus dipupuk mulai sekarang," kata Zuhro.

Maka dari itu, Zuhro menekankan, Siswa SMP Muhammadiyah III Surabaya rajin belajar, berdoa, serta hormat kepada orang tua juga guru.

Selain itu, pinta Zuhro Siswa SMP Muhammadiyah III mengedepankan adab, dan meneladani jejak teladannya para pendiri bangsa.

Baca Juga: Komisi B: Optimalisasi Sektor Wisata Lokal Mampu Geliatkan PAD Surabaya

Dengan begitu, legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini optimis, Siswa Muhammadiyah III Surabaya menjadi generasi emas 2045 mendatang. 

"Ini kan juga masih dalam bulan Pancasila ya, jadi sempat kita jelaskan tentang sejarahnya Pak Karno di Paneleh, Hos Cokroaminoto dan para pendiri bangsa lainnya," demikian Zuhrotul Mar'ah. (roy)

Editor : Miftahul Rachman