Serah Terima Kepala Kanim Tanjung Perak, I Gusti Tertantang Pertahankan Predikat WBBM dan WBK

Reporter : -
Serah Terima Kepala Kanim Tanjung Perak, I Gusti Tertantang Pertahankan Predikat WBBM dan WBK
Ket.Gambar : Sertijab Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Surabaya dari Verico Sandi ke I Gusti Bagus Mochammad Ibrahiem S,

Surabaya, Jatim Update.id - Acara serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Tanjung Perak, Surabaya, dari Verico Sandi ke I Gusti Bagus Mochammad Ibrahiem S, Jumat 14 Juni 2024 berlangsung khidmat.

Berlangsung di Ballroom 2 Hotel Vaza, Surabaya, acara tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono beserta jajaran pejabat pratama Kemenkumham Jatim lainnya, dan Forkopimda Surabaya.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Tanjung Perak Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang di Bojonegoro

Dalam sambutannya, I Gusti menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan prestasi yang ditorehkan oleh Verico selama menjabat. Baginya, legacy atau peninggalan Verico luar biasa selama menjadi orang nomor satu di Kanim Tanjung Perak.

Ia juga bersyukur karena acara serah terima jabatan ini berlangsung lancar. Namun, dengan jabatan baru ini, ia merasa mendapat amanah dan tanggung jawab lebih besar.

“Terima kasih Pak Verico yang sudah menjadikan Kanim Tanjung Perak meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Tugas berat untuk mempertahankan predikat ini, supaya sesuatu yang berkenaan dengan administrasi pada Kanim Tanjung Perak lebih transparan, akuntabel dan sinergi,” ujar I Gusti.

Bukan hanya itu, ia menilai kepemimpinan serta kinerja yang baik dari Verico bersama stafnya memberikan citra positif bagi Kanim Tanjung Perak. Baginya, hal ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan agar Kanim Tanjung Perak mempertahankan predikat baik tersebut.

“Amanah Ini tidak mudah. Segala prestasi dan segala peninggalan yang sangat luar biasa sangat kami apresiasi. Ini juga menjadi tantangan bagi kami. Karena itu, saya sebagai Kanim yang baru harus bersinergi, berkolaborasi dan bekerja sama dengan stakeholder terkait,” tutur I Gusti.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

Ia pun berharap dukungan dari semua pihak, termasuk media sebagai penyambung lidah Kanim Tanjung Perak kepada masyarakat yang akan menerima dan akan mendapatkan jasa keimigrasian Kanim Tanjung Perak.

Untuk mewujudkannya, I Gusti akan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti yang dilakukan pejabat sebelumnya. Baginya, ini sangat penting untuk menjadikan Kanim Tanjung Perak sebagai kolega dan rekan yang sangat produktif dan humanis bagi instansi lainnya, terutama rekan-rekan media.

“Sehingga hal-hal berkenaan dengan kinerja Kanim Tanjung Perak bisa dengan cepat disampaikan kepada masyarakat, untuk meningkatkan citra positif.

Pengawasan Orang Asing

Baca Juga: Langgar Aturan, Imigrasi Tanjung Perak Kembali Deportasi 4 WNA

I Gusti juga menyatakan bahwa Kanim Tanjung Perak akan terus melakukan pengawasan terhadap orang asing yang ada di wilayah kerja Kanim Tanjung Perak. “Jadi itu mulai rutinitas maupun insidentil. Mulai dari pengawasan tertutup sampai dengan pengawasan intelejen akan selalu kami lakukan,” katanya.

Namun, kata I Gusti, Kanim Tanjung Perak tidak bisa bekerja sendiri, menuntut mereka bersinergi, berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah kerja kami, yakni Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.

“Insya Allah, dengan niat yang baik dan izin dan ridlo dari Allah SWT, niat baik kami untuk peningkatan nama baik dan citra positif Kanim Tanjung Perak akan kami lanjutkan,” pungkasnya.

Editor : Redaksi